Kasihan Ikut Antre Beli Beras Murah, Seorang Pria di Kota Kupang NTT Pingsan

Kasihan Ikut Antre Beli Beras Murah, Seorang Pria di Kota Kupang NTT Pingsan

PINGSAN SAAT BELI BERAS - Seorang pria pingsan saat digelar Pasar Murah di Alun-Alun Kota Kupang ditangani tim medis pada Senin,13 Maret 2023. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Seorang pria di NTT pingsan saat mengantre membeli beras saat Pasar Murah di Kota Kupang, Senin, 13 Maret 2023.

Tingginya harga beras di pasaran di kota Kupang dan NTT pada umumnya membuat masyarakat panik dan rela mengantre di setiap digelarnya Pasar Murah. Masyarakat rela mengantre demi mendapatkan beras dengan harga terjangkau.

Sebagian warga yang mengantre mengakui sudah menunggu dari pukul 08.00 wita. Menunggu dari pagi tidak berarti tidak mengantre.

Dari sekian banyak warga mengantre untuk mendapatkan kupon harus berdesak-desakan dan berpanas-panasan bahkan hingga pingsan.

Pria mengenakan baju merah berkacamata hitam tiba-tiba pingsan saat mengantre Pasar Murah yang diselenggarakan Perum Bulog Wilayah NTT di Alun-Alun Kota Kupang.

Dari pengakuannya kepada POS-KUPANG.COM,ia merupakan anak kost di kota Kupang datang ke Pasar Murah menggunakan angkot (bemo).

Saat terbaring lemas beralaskan potongan kardus, tepat disampingnya tampak beras 5 kilogram yang sudah dibelinya yang dalam prosesnya dibantu para petugas yang berada di lokasi.

Setelah siuman, para petugas memberikannya beberapa bungkus roti sembari menunggu petugas kesehatan tiba di lokasi.

Tidak lama berselang, tenaga kesehatan tiba di lokasi dan membantunya masuk ke ambulance dan dibawa ke Rumah Sakit Terdekat.

Saat dimintai tanggapan pihak Bulog, Manajer Bisnis Perum Bulog Wilayah NTT, Melky Lakapu mengimbau kepada masyarakat agar sebelum mengantre di Pasar Murah agar terlebih dahulu mempersiapkan diri secara fisik seperti sarapan.

Ia pun tidak menyalahkan masyarakat yang pingsan tetapi manaruh iba.

"Kalau bisa sebelum mengantre makan dulu. Tetapi kalau orang hanya karena kebutuhan sampai datang tidak makan itu, kasihan. Ternyata banyak masyarakat yang sangat membutuhkan beras," katanya kepada POS-KUPANG.COM.

Ia juga berharap, mudah-mudahan dengan sinergitas saat ini baik pemerintah Kota Kupang dan semua unsur Forkopimda bergandengan tangan agar bisa mengatasi pergumulan masyarakat.(Pos Kupang.Com).






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama