Inilah Sederet Pejabat Kapolres dan Polda NTT yang Dimutasi Polri

Inilah Sederet Pejabat Kapolres dan Polda NTT yang Dimutasi Polri

Kabidhumas Polda NTT Kombes Arisandy. Foto: Yufen Bria/detikBali


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Dua pejabat utama dan lima kepala Polres (kapolres) di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dimutasi. Kabid Humas Polda NTT Kombes Arisandy menuturkan ada waktu 14 hari untuk serah terima dari pejabat lama ke pejabat baru.

"Untuk selanjutnya masih menunggu jadwal pelaksanaan serah terima jabatan," tutur Arisandy kepada detikBali, Selasa (27/6/2023). Berikut ini, sejumlah pejabat yang dirotasi itu.

Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda NTT Kombes Zulkifli dimutasi menjadi Irwasda Polda Kalimantan Timur. Pengganti Zulkifli adalah Kombes I Made Sunarta yang pernah menjabat auditor Inspektorat Wilayah V (Itwil) Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda NTT Kombes Mochammad Yoris Maulana Yusuf Marzuki dimutasi menjadi Akreditor Utama Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri. Pengganti Yoris adalah Kombes Kaswandi Irwan yang pernah menjabat Dirkrimsus Polda Kalimantan Tengah.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Felipe Quintas dimutasi menjadi Kabag Kerma Biro Ops Polda NTT. Penggantinya adalah AKBP Hardi Dinata yang menjabat Kasubbid Multimedia Bidang Humas Polda Kalimantan Tengah.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian dimutasi ke Kasubbag Jianstra Staf Operasi (Sops) Polri. Jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika yang pernah menjabat sebagai Kapolres Flores Timur.

Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita dimutasi menjadi Kapolres Flores Timur. Penggantinya AKBP Mardiono yang saat ini menjabat sebagai Kadenma Korps Kepolisian Air dan Udara (Korpolairud) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri.

Kapolres Sabu Raijua AKBP Jacob Seubelan dimutasi menjadi Kabag Binops Biro Ops Polda NTT. Penggantinya ialah AKBP Paulus Naatonis yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Kawasan Tertentu (Waster) Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda NTT. *** detik.com





Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama