Tantangan Zaman, Kapolda NTT Mengimbau Mahasiswa Bijak Dalam Menggunakan Teknologi Digital

Tantangan Zaman, Kapolda NTT Mengimbau Mahasiswa Bijak Dalam Menggunakan Teknologi Digital



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Saat memberikan kuliah umum, Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., meminta para mahasiswa di Universitas Flores Ende (Uniflor) Pulau Flores untuk bijak dalam menggunakan teknologi digital dan berpartisipasi aktif dalam menghadapi tantangan zaman yang terus berubah.

"Dampak positif dan negatif dari penggunaan teknologi digital selalu ada, untuk itu para mahasiswa untuk selalu bijak dalam menggunakan teknologi digital," ujar Kapolda, dilansir Antaranews, Jumat (10/11/23).

Jenderal bintang dua tersebut membahas strategi pencegahan dan penindakan kejahatan cybercrime, serta pentingnya memahami perkembangan teknologi dalam era digital.

Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, memberikan penekanan pada kewaspadaan dini bagi para mahasiswa terhadap dampak positif dan negatif dari penggunaan teknologi digital.

Ia menekankan kepada mahasiswa agar bijak dalam menggunakan teknologi digital dan berpartisipasi aktif dalam menghadapi tantangan zaman yang terus berubah.

Dalam kesempatannya ia memberikan ilustrasi bagaimana teknologi telah mengubah cara kerja dan kehidupan sehari-hari.

Kuliah umum dilakukan Kapolda NTT itu tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga memberikan dorongan bagi mahasiswa untuk memahami peran mereka dalam era digital yang terus berkembang.

"Semoga pengetahuan yang didapat dalam kuliah umum ini bermanfaat dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan," ujarnya.

Di akhir kesempatan Kapolda NTT berharap para mahasiswa di Pulau untuk ikut menjaga situasi keamanan yang aman dan kondusif selama pelaksanaan pemilu 2024 sehingga bisa berlangsung dengan baik dan sukses. *** antara



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama