Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah, Jadi Pemain dengan Penampilan Timnas Terbanyak

Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah, Jadi Pemain dengan Penampilan Timnas Terbanyak

Cristiano Ronaldo pertandingan Grup J Kualifikasi Euro 2024 antara Portugal vs Liechtenstein di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (24/3). Foto: Carlos Costa/AFP


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Cristiano Ronaldo tak berhenti mengukir sejarah. Bintang 38 tahun tersebut baru saja memecahkan rekor sebagai pemain dengan penampilan timnas terbanyak.

Eks Manchester United dan Real Madrid tersebut membela Portugal kontra Liechtenstein di matchday perdana Grup J Kualifikasi Euro 2024, Jumat (24/3) dini hari WIB.

Menurut catatan Transfermarkt, laga itu menjadi pertandingan Ronaldo ke-197 bersama Selecao. Kesempatan itu sekaligus menjadi rekor bagi bintang Al Nassr tersebut.

Cristiano Ronaldo bersama skuad POrtugal jelang lawan Liechtenstein dalam pertandingan Grup J Kualifikasi Euro 2024 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (24/3). Foto: Pedro Nunes/Reuters


Ronaldo berhasil melampaui eks Timnas Kuwait, Bader Al-Mutawa, yang memiliki catatan 196 caps. Alhasil, Ronaldo adalah pemain dengan catatan penampilan terbanyak di timnas sepanjang sejarah.

"Rekor adalah motivasi saya. Saya ingin menjadi pemain dengan penampilan timnas terbanyak dalam sejarah," kata Ronaldo sebelum laga, Kamis (23/3) dikutip dari Goal International.

"Itu akan membuat saya bangga. Tapi tidak berhenti di situ saja. Saya masih ingin membela timnas lebih sering," tambahnya.

Laga tersebut juga cukup spesial. Pasalnya, Ronaldo berhasil mencatatkan brace dalam kemenangan 4-0 Portugal atas Liechtenstein.

Catatan tersebut juga menandakan bahwa Ronaldo selalu mencetak gol untuk Portugal setiap tahunnya dalam 20 tahun terakhir, terhitung sejak 2004 silam.

 



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama