Bravo! 2 Siswa SMA di NTT Dipilih Istana Menjadi Anggota Paskibraka Nasional

Bravo! 2 Siswa SMA di NTT Dipilih Istana Menjadi Anggota Paskibraka Nasional

Dua siswa SMA di NTT kini terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke -78, 17 Agustus 2023 di Istana Negara Jakarta. (Dok SMA Negeri 1 Kalabahi)


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Dua siswa SMA di NTT kini terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke -78, 17 Agustus 2023 di Istana Negara Jakarta.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke -78 ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya yang akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.

Setiap tahun, para peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan diseleksi dari para siswa dan siswa SMA/SMK/MA di seluruh Indonesia.

Kali ini, dua siswa dari NTT terpilih menjadi Paskibraka bersama dengan para siswa lainnya di Indonesia.

Mereka adalah siswa SMA Negeri 1 Waikabubak di Kabupaten Sumba Barat dan siswi SMA Negeri 1 Kalabahi Kabupaten Alor.

Kepala SMA Negeri 1 Kalabahi Cornalia Manesi kepada victorynews.id mengatakan, siswa kelas X SMA Negeri 1 atas nama Pasyya Sahupala.

Cornalia mengaku bangga atas prestasinya siswanya itu di tingkat nasional karena menjadi Paskibraka tentunya melalu seleksi yang ketat.

"Bangga dengan prestasi salah satu siswa terbaik SMAN1 Kalabahi atas nama Pasyya Sahupala lolos dalam seleksi calon Paskibraka Tk Nasional mewakili Provinsi NTT tahun 2023," katanya.

Dia mengatakan, selain Pasyya ada calon Paskibraka putri yang berasal dari SMA Negeri 1 Waikabubak Kabupaten Sumba Barat.

"Mereka akan mengikuti pelatihan dan persiapan lainnya di Jakarta sampai pada perayaan 17 Agustus 2023 nantinya," katanya. *** victorynews.id



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama