Dr. Simon Nahak SH., MH Siap Laksanakan Perintah PDIP NTT untuk Maju 2 Periode pada Pilkada 2024

Dr. Simon Nahak SH., MH Siap Laksanakan Perintah PDIP NTT untuk Maju 2 Periode pada Pilkada 2024




Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH., MH yang juga adalah anggota atau kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyatakan sikap untuk maju 2 periode pada Pilkada 2024 mendatang.

Menurut Bupati SN, perintah partai harus siap dilaksanakan dan juga tidak boleh dianggap sebagai kebanggaan apalagi kesombongan. Karena ini adalah sebuah tantangan dan setiap tantangan harus disikapi dengan bijak. 

"Pada prinsipnya ia mengungkapkan terima kasih banyak kepada pengurus DPD PDIP NTT khususnya kepada Ibu Emi Nomleni dan Pak Yunus Takandewa dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Malaka Pak Devi Hermin Ndolu yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk maju 2 periode pada Pilkada 2024 mendatang," jawab Bupati SN kepada Pos Kupang di ruang kerjanya di Betun, Selasa 6 Juni 2023. 

Dikatakan, sebagai anggota dan kader partai tentunya apapun instruksinya ia harus siap menjalankannya. "Saya tidak boleh mempermalukan partai ini apalagi kita menyadari bahwa PDIP merupakan partai nomor satu di republik ini," paparnya.  

Sadar atau tidak sadar bahwa partai inilah yang melahirkan sosok Jokowi menjadi presiden saat ini. Kemudian sosok Puan Maharani menjadi Ketua DPR RI dan sosok Ibu Emi Nomleni menjadi Ketua DPR Provinsi NTT dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Malaka Devi Hermin Ndolu saat ini dan lainnya. 

"Artinya bahwa partai ini sudah punya brand atau setidaknya sudah dapat dipercaya oleh masyarakat Indonesia," ucapnya. 

Jadi, ketika mendengar pengumuman melalui media bahwa Sekretaris DPD PDIP NTT Yunus Takandewa menugaskan untuk maju 2 periode pada Pilkada 2024 mendatang ia tentunya terima amanah tersebut. 

"Saya tentunya mengucapkan banyak berterima kasih dan memberikan apresiasi karena setahunya tidak mungkin seorang Sekretaris DPD PDIP NTT membuat satu pernyataan apalagi di publik tanpa ada kajian atau analisa. Ia berkeyakinan bahwa pernyataan tersebut sudah barang tentu melalui kajian yang matang karena  mohon maaf inikan belum waktunya tapi beliau sudah cepat menyatakan tersebut," katanya. 

"Sehingga ia harus angkat topi dan sekali lagi harus siap untuk menjalankan amanah tersebut karena ini sebuah kepercayaan dan yang ia tahu PDIP cukup solid komandonya. Cukup jelas dan tegas dan ia terlalu yakin bahwa apa yang disampaikan oleh Sekretaris DPD PDIP NTT ini tentunya semua sudah melalui kajian dan semua sudah seijin Ibu Emi Nomleni dan pasti sudah sampai ke pusat karena ini adalah partai besar," menambahkannya. 

Oleh karenanya,  kendatipun ia menjelaskan bahwa ini sebuah beban atau tantangan tapi namanya orang percaya maka ia harus usaha semaksimal mungkin supaya mempertanggungjawabkan kepercayaan tersebut. 

"Mengapa tantangan? kita melihat sekarang PDIP di Kabupaten Malaka memiliki prestasi yakni sebanyak 3 kursi legislatif dan kalau saya masuk dan masih tetap 3 kursi kan tidak ada tantangan. Ia tentunya harus berusaha apakah tetap 3 kursi atau bertambah ia ini yang namanya tantangan," ungkapnya. 

Sementara ia menghimbau kepada masyarakat agar pilih sesuai hati nurani tanpa harus ada paksaan dari pihak manapun apalagi mencederai figur lain. 

"Namun, sebagai kader partai maka untuk pemilihan presiden nanti ia mendukung Ganjar Pranowo figur yang diusung PDIP," tegasnya. 

Sementara Sekretaris DPD PDIP NTT Yunus Takandewa beberapa waktu lalu, dalam rapat konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres tahun 2024 mendatang di Malaka mengatakan, Simon Nahak selaku Bupati Malaka dan juga kader partai tentunya akan diusung PDIP maju 2 periode pada Pilkada 2024 yang akan datang ini. 

"Pak Simon Nahak adalah kader partai dan juga sebagai incumbent maka PDIP memprioritaskannya," ujarnya. 

Karena menjadi prioritas, pihaknya meminta supaya Bupati SN bekerja sama atau bergotong- royong dalam rangka memenangkan semua tahapan pemilu. 

"Untuk itu, ia meminta pada Pileg kali ini Kabupaten Malaka harus rebut kursi Ketua DPRD setempat yakni caranya harus kerja gotong royong," tandasnya.*** flores.tribunnews.com 



.

 

.

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama