Menteri Sosial Tri Rismaharini Bangun 100 Unit Rumah Tahan Gempa di Kabupaten Malaka NTT

Menteri Sosial Tri Rismaharini Bangun 100 Unit Rumah Tahan Gempa di Kabupaten Malaka NTT

Menteri Sosial RI,Tri Rismaharini didampingi Bupati Malaka, Simon Nahak melakukan peletakan batu pertama pembangunan bantuan rumah tahan bencana di Metamauk,Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Jumat 16 Juni 2023.  



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini meletakkan batu pertama pembangunan 100 unit bantuan rumah tahan bencana bagi masyarakat di Metamauk, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka ini, pada Jumat 16 Juni 2023. 

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini didampingi oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH.,MH saat melalukan peletakan batu pertama tersebut. 

Setelah dilakukan peletakan batu pertama,Tri Rismaharini menyerahkan secara simbolis 20 unit bantuan rumah tahan bencana kepada Bupati Malaka Simon Nahak.  Pada tahap ini, dibangun 20 unit rumah dengan nilai sebesar Rp 3.365.160.000,00. 

Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerjanya ini juga dalam rangka peninjauan rumah tahan bencana di Kabupaten Malaka tersebut.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut  pertemuan antara Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Bupati Malaka Simon Nahak di  Kantor Kemensos RI, Jakarta pada Kamis 25 Mei 2023. 

Dalam pertemuan tersebut, diserahkan secara simbolis 20 unit rumah tahan bencana kepada Bupati Malaka.  Pada tahap ini, dibangun 20 unit rumah dengan nilai sebesar Rp3.365.160.000,00. 

Adapun sumber dana dari bantuan tersebut berasal dari dana hibah yang dikelola Direktorat  Potensi dan Sumber Daya Sosial Kementerian Sosial RI. 

Selain peninjauan, Mensos juga menyerahkan bantuan berupa 100 Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dan Pemberdayaan Masyarakat berupa 1.500 ayam petelur.

Kunjungan Mensos Risma ke Kabupaten Malaka ini menggunakan pesawat dari Kupang ke Atambua. Selanjutnya Mensos bersama rombongan melakukan perjalanan darat dari Atambua, ibukota Kabupaten Belu, ke Metamauk Desa Alas Selatan Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka.

Mensos Risma bersama rombongan tiba di Metamauk sekira pukul 14:20 Wita. Kedatangan Mensos dan rombongan diterima secara adat. * tribunnews.com



.

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama