MARI MEMAHAMI MAKNA 5 JARI TANGAN MANUSIA

MARI MEMAHAMI MAKNA 5 JARI TANGAN MANUSIA


FILOSOFI LIMA JARI TANGAN MANUSIA
Puisi | Jari Tangan

 Kali ini saya akan berbagi tentang Filosofi Lima Jari Tangan Manusia yang dapat kita gunakan sebagai inspirasi atau pelajaran bagi kehidupan kita. Sebagaimana kita telah dikaruniai oleh Allah berupa dua tangan yang mana setiap bagian tangan ada lima jari yang sebenarnya masing – masing jari tersebut mempunyai arti masing-masing yang dapat menjadi pelajaran kita untuk selalu semangat dalam mengarungi perjalanan kehidupan kita didunia ini.
Inilah Filosofi Lima Jari Tangan Manusia:
1.      JARI JEMPOL
 Jari ini berada pada posisi pinggir dan ukurannya pendek, namun ia mempunya sifat yang sangat baik sekali yaitu suka memuji dan menghargai orang lain.
 Sama dengan kekuatan dan keyakinan, jika kita yakin pada ajaran, kepercayaan, serta agama yang kita yakini maka diri kita tidak akan tergoyahkan dalam kebimbangan dan masalah hidup.
2.      JARI TELUNJUK
 Jari ini sebagai penyemangat atas sesuatu keputusan yang kita ambil. Filosofinya adalah Kita harus bisa menjalani hidup ini dengan usaha yang benar dan jangan sampai salah langkah. Jika salah, kita perbaiki kembali dengan tekad dan semangat yang tinggi.
3.      JARI TENGAH
 Jari yang paling tinggi dan berada ditengah diantara jari – jari lainnya ini disimbolkan sebagai kekuatan perhatian atas apapun, ia harus lebih bisa memantau atas apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu agar semuanya bisa mencapai kesuksesan. Karena itu tekunlah dalam beraktivitas dengan sungguh – sungguh.

4.      JARI MANIS
 Jari ini disimbolkan sebagai kekuatan konsentrasi. Orang yang konsentrasinya benar terhadap hal – hal apapun maka ia akan segera menuju kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidupnya.
5.      JARI KELINGKING
 Walaupun jari ini paling kecil dari jari – jari yang lain, bila tidak ada jari ini maka kekuatan 4 jari yang lain tidak ada gunanya atau tidak terlalu kuat dalam menggenggam sesuatu, karena itu jari kelingking ini disimbolkan sebagai kekuatan dan kebijaksanaan.
 Namun yang perlu diperhatikan adalah kelima jari tersebut walaupun masing – masing punya kekhususan, namun kelima jari tesebut saling bersatu padu untuk melakukan aktifitas dalam kehidupan. Filosofinya adalah bahwa apapun kedudukan kita, bagaimanapun kindisi kita, seperti apapun derajat kita, maka hendaknyalah kita selalu bersatu agar kita semakin kuat dalam menghadapi beratnya beban hidup.
 Ingatlah kietika berjabat tangan maka semua jari – jari tangan kita bersatu dalam jabat erat. Ini sebagai pelajaran bagi kita untuk mengukuhkan tali persaudaraan dan silaturrahim. Tidak memandang antara yang berkedudukan tinggi maupun yang jelata. (Baca juga artikel lain pada
 Akhirnya sungguh sangatlah baik jika seseorang yang mau belajar, karena dengan belajar akan menjadi pintar. Jika sudah pintar, maka akan menuju pada kebijaksanaan. Dan apabila sudah bijaksana maka ia akan tahu arti dan tujuan hidup ini yang sebenarnya. Dan Filosofi Lima Jari Tangan Manusia dapat dijadikan pembelajaran bagi kita tentang hakikat hiup didunia ini.
 Itulah postingan saya tentang Filosofi Jari Tangan Manusia yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga postingan tentang Filosofi Lima Jari Tangan Manusia diatas dapat bermanfaat sebagai bahan inspirasi bagi kita dalam melangkah di dunia ini.


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama