Contoh Doa Sesudah Belajar Katolik untuk Para Pelajar

Contoh Doa Sesudah Belajar Katolik untuk Para Pelajar




Setapak rai numbeiBelajar bisa dibilang sebagai hak sekaligus kewajiban pelajar. Agar bisa berlangsung dengan lancar, para pelajar Katolik perlu memanjatkan doa sebelum dan doa sesudah belajar Katolik.

Kamu mungkin bertanya-tanya, "Kenapa belajar bisa dibilang sebagai hak pelajar, bukan hanya sebagai kewajiban?" Itu karena pelajar memiliki hak untuk belajar banyak hal serta mengeksplorasi minat dan bakat, sementara orang tua mencari nafkah dan memenuhi kebutuhannya.


Doa Sesudah Belajar Katolik


Mengutip buku Pend Agama Katolik SD 6 (KTSP), Yenny Suria & Emiria YZ Dakhi, (2008:20), doa sesudah belajar tidak kalah dari doa sebelum belajar.


Jika doa sebelum belajar dipanjatkan agar dibimbing Tuhan, supaya bisa fokus dan mudah memahami materi, maka doa sesudah belajar dipanjatkan untuk memohon hikmat Tuhan agar bisa memanfaatkan materi yang sudah dipelajari untuk hal-hal positif, seperti membantu keluarga dan menjawab soal ujian.


Contoh Doa Sesudah Belajar Katolik


Inilah salah satu contoh doa sesudah belajar yang bisa dipanjatkan oleh pelajar Katolik:


Dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin.

Selamat malam, Allah Bapa yang Maha Baik. Terima kasih atas berkat dan penyertaan-Mu selama aku belajar tadi. Ada banyak ilmu bermanfaat yang aku peroleh dari beberapa pelajaran yang aku pelajari tadi sore.

Kiranya Engkau bantu aku agar semua hal yang telah aku pelajari bisa aku manfaatkan dengan baik bagi kehidupanku dan sesama manusia lainnya, termasuk keluarga dan teman-teman. Jagalah aku agar tidak menjadi orang yang sombong atau congkak, karena hasil belajar yang aku peroleh hari ini.

Aku mohon ampun jika ada kesalahan dan kelalaian yang diperbuat. Tolong kuatkan aku agar kesulitan yang terjadi selama proses belajar tidak mematahkan semangat aku, sehingga putus asa. Semua ini aku serahkan kepada-Mu, Allah Bapa, sebagai perencana yang adil melalui pengantaran Yesus Kristus.

Dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin.


Selama masih hidup di dunia, kita akan selalu belajar, baik secara formal di institusi pendidikan maupun secara informal di dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, kita perlu berdoa setiap hari.

 



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama