Hitungan Sementara DPD RI Dapil NTT! El Asamau Susul Hilde Manafe, Lihat Data Lengkapnya

Hitungan Sementara DPD RI Dapil NTT! El Asamau Susul Hilde Manafe, Lihat Data Lengkapnya

Data sementara Perhitungan suara DPD RI provinsi ntt


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) -  Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPDRI dari Provinsi NTTEl Asamau, S.IP., MPP sudah hampir berada pada posisi kedua perolehan suara sementara setelah Incumbent Senator, Hilda Manafe diposisi teratas.

Hasil ini sesuai real count Komisi Pemilihan Umum (KPU). Setelah setelah pemilik nama lengkap Elyas Yohanis Asamau, diikuti Hironimus Mawo Dopo.

KPU RI kini terus mengupdate perolehan suara sementara Pemilu 2024 yang sudah digelar Rabu 14 Februari 2024 atau tiga hari lalu.

Update perolehan suara sementara itu mulai dari calon Presiden dan Wakil Presiden, calon DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Dikutip dari https://pemilu2024.kpu.go.id, Jumat (16/2/2024) untuk memperoleh suara calon DPD Provinsi NTT terjadi persaingan ketat antara calon petahana Hilda Manafe dan pendatang baru El Asamau.

Keduanya saat ini memimpin perolehan suara tertinggi sesuai update terbaru KPU RI melalui form C/D yang dikutip Victorynews.id pada pukul 13.15 Wita.

Hilda Manafe yang juga istri mantan Wali Kota Kupang memperoleh suara 109.331 atau 9,41 persen sedangkan El Asamau mendulang 94.813 suara atau 8,16 persen. 

Selanjutnya calon petahana Angelius Wake Kako mendapatkan 86.776 suara atau 7,3 persen disusul Umbu Wulan Tanaamah Paranggi dengan perolehan 84.429 suara atau 7,27 persen. 

Keempat orang tersebut berpotensi terpilih menjadi anggota DPD RI Provinsi NTT. Namun perolehan suara ini masih terus berubah mengingat suara yang masuk baru mencapai 32,70 persen atau 394 TPS dari 1205 TPS. 

Selain itu calon Horinimus Wawo Doko mendulang 84, 323 suara atau 7,26 persen dan hanya selisih 1 persen dari Umbu Wulan Paranggi. 

Berikutnya disusul Maria Stevani Harman yang mendulang 73.405 suara atau 6,32 persen dan Thomas Seran 71.089 atau 6,12 persen. 



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama