Ribuan Umat Katolik Ikuti Perayaan Misa Rabu Abu di Gereja Katedral Atambua, Kabupaten Belu NTT

Ribuan Umat Katolik Ikuti Perayaan Misa Rabu Abu di Gereja Katedral Atambua, Kabupaten Belu NTT

IKUT MISA - Ribuan umat Katolik di Kota Atambua, Kabupaten Belu, memadati gereja katedral Santa Maria Imakulata untuk mengikuti Misa Rabu, yang juga bertepatan dengan hari pemilihan umum serentak. Rabu, 14 Februari 2024. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) - Ribuan umat Katolik di Kota Atambua, Kabupaten Belu, memadati gereja katedral Santa Maria Imakulata untuk mengikuti Misa Rabu, yang juga bertepatan dengan hari pemilihan umum serentak.

Misa penerimaan abu ini dimulai sejak pukul 05:30 WITA dan dipimpin oleh Romo Crisantus Lake, Pr. Rabu, 14 Februari 2024.

Usai perayaan Ekaristi Kudus, kepada Pos Kupang, Romo Crisantus Lake Pr, menyampaikan bahwa pentingnya Misa Rabu Abu sebagai awal dari masa Prapaskah, di mana umat Katolik dipanggil untuk memperdalam iman, pertobatan, serta kesiapan untuk merayakan Paskah.

Romo Cris biasa disapa menekankan pentingnya doa, puasa, dan amal sebagai bentuk persiapan spiritual dalam menjalani masa Prapaskah.

"Pada masa ini, kita semua diundang untuk menjalani proses pertobatan dan memperdalam iman kita kepada Injil. Mari berdoa, berpuasa, dan beramal dengan penuh kasih, karena ini adalah waktu rahmat bagi kita semua untuk merasakan kasih dan kebaikan Tuhan," ujar Romo Cris.

Selain itu, dalam momen yang bersamaan dengan hari pemilihan umum, Romo Crisantus juga mengajak umat Katolik untuk bertanggung jawab dalam menyalurkan suara mereka.

Dia menekankan pentingnya memilih pemimpin yang terbaik untuk bangsa dan negara, dengan memperhatikan bimbingan suara hati nurani.

"Kita berharap bahwa pemilihan ini dilakukan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, sehingga pemimpin yang terpilih nantinya sungguh-sungguh mementingkan kepentingan rakyat dan negara," pungkasnya. *** 



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama