42 Uskup, Kardinal dan Duta Besar Vatikan Bakal Hadiri Penahbisan Mgr Paul Budi Kleden di Ende NTT

42 Uskup, Kardinal dan Duta Besar Vatikan Bakal Hadiri Penahbisan Mgr Paul Budi Kleden di Ende NTT

RD Perno selaku Ketua II Panita Pelaksana (Panlak) Pentabhisan Uskup Keuskupan Agung Ende, Mgr Paul Budi Kleden, saat konferensi pers persiapan penjemputan Mgr Paul Budi Kleden di Istana Keuskupan Agung Ende di Ndona, Kamis, 8 Agustus 2024



Suara Numbei News - Duta besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo dan 42 uskup dari puluhan Keuskupan di Indonesia dan luar negeri direncanakan bakal menghadiri upacara pentahbisan Uskup Keuskupan Agung Ende, Mgr. Paul Budi Kleden pada tanggal 22 Agustus 2024 mendatang.

RD Perno selaku Ketua II Panita Pelaksana (Panlak) Penabhisan Uskup Keuskupan Agung Ende, Mgr Paul Budi Kleden, saat konferensi pers persiapan penjemputan Mgr Paul Budi Kleden di Istana Keuskupan Agung Ende di Ndona, Kamis, 8 Agustus 2024 mengatakan para Uskup direncanakan tiba di Kota Ende mulai tanggal 19, 20 dan 21 Agustus 2024 melalui Bandara H. Hasan Aroeboesman. 

"Tanggal 19 itu akan ada satu Uskup yang datang nanti, Uskup terpilih Keuskupan Labuan Bajo, Mgr. Maksimus Regus, untuk tanggal 20, ada 9 Uskup yang akan tiba di sini lalu tanggal 21 ada sekian banyak Uskup termasuk Duta Besar Vatikan kemudian ada Kardinal, Mgr Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo, ini sekaligus Uskup TNI/Polri dan juga Ketua KWI, Mgr. Anton Benyamin dan itu kloter terakhir," jelas RD Perno.

Duta besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo akan dijemput dengan tarian adat kolaborasi antara SMAK Negeri Santo Thomas Morus dan MAN Ende.

Para Uskup, Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Kardinal dan Ketua KWI rencananya akan menginap beberapa hotel di Jalan Kelimutu dan bakal dijaga dengan keamanan VVIP.

"Ada tiga hotel yang menjadi penginapan para Uskup terutama Duta Vatikan dan Kardinal serta Ketua KWI akan menginap di Hotel Grand Wisata bersama beberapa uskup lainnya karena yang sudah dipastikan hadir itu ada 42 Uskup, lalu dengan sekian banyak pimpinan provinsial SVD dari luar negeri juga akan datang, lalu Hotel Fanny dan Hotel Berlian," jelas RD Perno. (*) poskupang.com






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama