NUMBEI, Kampung Halaman, Tanah Kelahiranku

NUMBEI, Kampung Halaman, Tanah Kelahiranku

TENTANG KAMPUNG NUMBEI, Saksi Sejarah Kehidupan
(By: Frederick Mzq)

Kelokan-kelokan sepanjang perjalanan pulang, memaksa menggali-gali kenangan.
Tentang berapa banyak nama sahabat yang masih kita ingat,
Memori masa kecil bentaran kali Benenain menjadi saksi sejarah, bahwa ada kehidupan beraromakan wangian cinta dan kasih sayang di kampung ini
Bunga-bunga terompet, tanaman sejenis kacang tanah (farasuk ten, red tetun) tumbuh menghiasi kampung, deretan pohon asam yang memagari rumah-rumah kayu, bak bingkai menebarkan aroma yang pernah kita kenali teramat akrab dan penuh nostalgia
di pusat kampung ini ada pohon beringin, tempat anak-anak melakoni rutinitas bak anak-anak yang berada di play group, Taman Kanak-kanak, ataupun PAUD.
Rindu, perlahan sembab..
Kita yang dibesarkan aroma tanah dan humus basah, disihir bising kota, mendadak lupa sejarah.
Tentang pekarangan tempat bermain karet, kelereng dan berlari menarik layangan serta kejar-kejaran tanpa kenal lelah walau kulit tersengat matahari di siang bolong.
Humut kelapa yang kita sesap bersama.
Juga batang bambu dan kertas basah yang dijadikan peluru.
Menahan takut, kita berlarian sembunyi di bayangan tanaman yang ada di bentaran sungai, kadang permainan ini dibawakan di dalam kelas di Sekolah Dasar..
Melarikan duka pada pekat hiruk pikuk rutinitas kota di temaram lampu yang berjejer dan gaya hidup perkotaan, kita menangisi riam sungai dan kicauan buruhg di dedahan pohon-pohon yang mengitari kampung, yang tak ditemukan di trotoar jalan dan rutinitas perkotaan..
Gelak tawa kemarin, hanyalah bayangan suram yang dipantulkan botol-botol minuman.dan sisa-sisa makanan di tempat makan serba mewah semisal restaurant, ataupun makanan siap saji, lewat pesan online (hitz zaman now)
Kampung halaman Numbei, kawan, adalah pekarangan tanah dan pagar rumah bunga-bunga terompet, tempat rindu senantiasa disiram.
Kampung halaman Numbei, kawan, adalah tempat usia yang berderet-deret berbanjar… disemayamkan.





Numbei rai moris fatin, hau hadomi owww....
Medio Numbei, 01 Juli 2020
Menimba inspirasi dari Numbei, tanah kelahiran

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama