Biarawati Katolik Prancis yang Berusia 117 Tahun Sembuh dari Covid-19 (Orang Tertua di Eropa Sembuh dari Covid-19: Saya Tak Takut Mati)

Biarawati Katolik Prancis yang Berusia 117 Tahun Sembuh dari Covid-19 (Orang Tertua di Eropa Sembuh dari Covid-19: Saya Tak Takut Mati)



Seorang biarawati Katolik di Prancis bernama Suster Andre Randon akan merayakan ulang tahunnya yang ke 117 tahun minggu ini setelah sembuh dari Covid-19 bulan lalu.

Terlahir sebagai Lucile Randon pada 11 Februari 1904, dia menjadi Katolik pada usia 19 tahun. 

Setelah melayani anak-anak kecil dan orang tua di sebuah rumah sakit dia Prancis, dia bergabung dengan Daughters of Charity yang didirikan oleh St. Vincent de Paul pada usia 40 tahun.

Tujuh puluh enam tahun kemudian, Suster Andre pindah ke panti jompo Sainte Catherine Labouré di Toulon, Prancis selatan.

Di sanalah, pada 16 Januari 2021 lalu, dia dinyatakan positif COVID-19. Dia diisolasi dari warga lain, tetapi tidak menunjukkan gejala.

Menurut televisi BFM, 81 dari 88 penghuni fasilitas itu dinyatakan positif mengidap virus pada Januari, dan 10 meninggal.

Ditanya apakah dia takut dengan COVID, Suster Andre mengatakan kepada televisi BFM Prancis bahwa dirinya tidak takut.

“Tidak, saya tidak takut karena saya tidak takut mati. Saya senang bersama Anda, tetapi saya ingin berada di suatu tempat lain - bergabung dengan kakak laki-laki saya dan kakek saya dan nenek saya" ujarnya.


Lihat Juga:

Haru! Kisah Manusia Silver Beli Sekotak Susu Bayi Pakai Uang Receh

Premanisme Digital

Aksi Nekat Sopir Truck Menerobos Banjir Kali Taen (Amfoang), Terseret Arus dan Terbalik

Viral Kisah Haru Keluarga Penambak Ikan, Gagal Panen Akibat Kebanjiran


Merayakan Ulang Tahun ke 117



Suster Andre akan merayakan ulang tahunnya yang ke 117 pada hari Kamis (11/2/2021) bertepatan dengan pesta Our Lady of Lourdes.

Menurut Kelompok Penelitian Gerontologi, yang memvalidasi detail orang yang diyakini berusia 110 tahun atau lebih, Suster Andre adalah orang tertua kedua yang diketahui di dunia. 

Orang tertua adalah Kane Tanaka dari Jepang, yang berusia 118 tahun pada 2 Januari.

Pada ulang tahunnya yang ke-115 pada tahun 2019, Suster Andre menerima sebuah kartu dan rosario yang diberkati dari Paus Fransiskus, yang dia gunakan setiap hari.

Ketika dia berusia 116 tahun lalu, biarawati Vinsensian membagikan resep untuk hidup bahagia. Menurutnya doa dan secangkir coklat panas setiap hari adalah kunci sebuah kebahagiaan.*


Berita ini diambil dari:

https://www.ikatolik.net/2021/02/biarawati-katolik-prancis-yang-berusia-117-tahun-sembuh-dari-covid-19.html

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama