Bupati Kabupaten Belu Periode 1988-1993, Ignatius Sumantri Diabadikan Nama Rumah Sakit Tentara

Bupati Kabupaten Belu Periode 1988-1993, Ignatius Sumantri Diabadikan Nama Rumah Sakit Tentara

Caroline Farida, istri almarhum Kolonel Ignatius Sumantri didampingi Bupati Belu dr. Agus Taolin dan Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Ny Freny Sumantri Taolin bersama kelurga pose bersama pada Jumat 9 Februari 2024 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) - Bupati Belu Periode 1988-1993, Almarhum Kolonel Ignatius Sumantri di abadikan sebagai nama Rumah Sakit Tingkat IV Atambua, Kabupaten Belu

Rumah sakit tersebut dibangun oleh Kementerian Pertahanan RI dengan memberi nama Rumah Sakit Tingkat IV Ignatius Sumantri Atambua. 

Caroline Farida, istri almarhum Kolonel Ignatius Sumantri, menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut kepada Kementerian Pertahanan, Pangdam IX Udayana, Korem 161 Wira Sakti, Pemerintah Belu, para dokter, staf rumah sakit, dan masyarakat Kabupaten Belu yang memberi nama rumah sakit tersebut.

"Saya sangat bangga dan terharu, karena saya tidak mengira rumah sakit ini diberi nama Almarhum suami saya. Saya mengucapkan terima kasih semuanya. Saya sangat bangga karena tidak berpikir sampai sini," ujarnya kepada media, di sela-sela kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan, khitanan massal dan pembagian sembako yang digelar di Rumah Sakit Tingkat IV Ignatius Sumantri Atambua. Jumat, 9 Februari 2024.

Mantan Ketua PKK Kabupaten Belu tersebut juga mengatakan bahwa almarhum Ignatius Sumantri merupakan salah satu Bupati di Kabupaten Belu yang memiliki latar belakang militer.

"Sekali lagi saya atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas semua ini," tuturnya, didampingi oleh Bupati Belu dr Agus Taolin dan Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Ny Freny Sumantri Taolin. 

Sementara Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan penambahan gedung baru dan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Tingkat IV Ignatius Sumantri. 

Dalam kesempatan tersebut, beliau menyatakan bahwa pembangunan dan penambahan fasilitas kesehatan tersebut akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Belu.

Menurut Bupati Agus Taolin, dengan adanya Rumah Sakit Tingkat IV Ignatius Sumantri, bersama dengan RSUD Atambua, Rumah Sakit Marianum Hailulik, dan Rumah Sakit Sito Husada, masyarakat Belu kedepannya akan mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik dan merata. 

Untuk di ketahui, Pembangunan Rumah Sakit ini dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan dengan tujuan untuk mewujudkan derajat kesehatan yang baik bagi Prajurit, Keluarga Prajurit, dan PNS TNI, serta melayani masyarakat umum. 

Rumah Sakit ini juga dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan medis lengkapi dengan Ruang Unit Gawat Darurat (UGD), Stscan, USG, Ruang Operasi (OK), ICU, dan beberapa ruang poliklinik. 

Rumah Sakit ini juga rencananya diresmikan pada 9 Februari 2024 oleh Presiden Jokowi secara daring namun ditunda sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut. *** poskupang.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama