Uang Itu Dewa? Dewa itu Uang?

Uang Itu Dewa? Dewa itu Uang?

UANG ADALAH TUHAN?, TUHAN ADALAH UANG?



Hidup adalah sebuah perjalanan yang tak pernah bisa diperkirakan arahnya.....semua mengalir seperti adanya dan sesuai kehendakNya.Ibarat langkah kaki.....kanan dan kiri akan terus bergantian agar kaki bisa terus melangkah.Demikian juga dengan segala yang terjadi dalam kehidupan ini.....sedih....gembira....susah atau bahagia.....akan terus terjadi silih berganti. Perubahan demi perubahan terjadi begitu cepat....tanpa ada tanda peringatan sebelumnya......seolah mengalir begitu saja.

Kalau boleh jujur bertanya.....apa yang sebenarnya kita cari dalam kehidupan ini?......Bahagia?...pahamkah kita dengan makna bahagia yang sesungguhnya?......Bila boleh jujur menjawab.....mungkin tidak sedikit yang akan menjawab bahwa sesungguhnya tak paham benar makna bahagia yang dicari selama ini.

Bagi sebagian orang......bahagia tidak lepas dari fungsi uang.....yang tanpa disadari telah menjadi dewa bagi kehidupan. Kenapa uang?....yaa....kalau boleh jujur....kita semua bekerja keras....untuk meraih kesuksesan yang diidentikkan dengan uang yang melimpah.....kehidupan yang bergelimang harta dan mampu membeli apapun yang kita inginkan.Bahkan tidak menutup kemungkinan.....uangpun mampu membelokkan arah tujuan langkah hidup seseorang.

Tidak ada yang salah sebenarnya dengan uang.....karena uang hanyalah sebuah benda mati yang tak mampu berbicara ataupun bertindak.....tapi uang hanyalah sebuah alat yang mampu merubah apapun sesuai keinginan si empunya. Jaman semakin maju....tapi kalau boleh jujur berpendapat....kita tak ubahnya kembali seperti jaman dimana peradaban manusia dianggap belum maju....hanya masanya saja yang berbeda.....terutama angka yang tertera dalam penanggalan yang ada.


Demi uang.....tak sedikit yang mengorbankan nurani.....menyakiti sesamanya....bahkan melemparkan fitnahan keji demi meraih sebuah kata yang dipuja yakni....Sukses. Sekali lagi tak ada yang bisa disalahkan......tak ada yang perlu dimaki......yang diperlukan hanyalah sebuah kesadaran akan kehidupan yang sedang  dijalani. Apakah uang akan kita bawa di akhir perjalanan?......bila ingat pertanyaan ini.....hati nurani pasti akan berteriak TIDAK. Uang memang penting.....tapi bukanlah segalanya.......semakin kita kejar dengan membabi buta....maka dia akan semakin menjadi dewa.Bekerja dengan sungguh sungguh tanpa melupakan tujuan hidup yang sesungguhnya......akan mendatangkan uang sebagaimana fungsinya yang sebenar benarnya.....jadi bukan menjadi ukuran sebuah kesuksesan.Selama kita masih mengukur penilaian terhadap seseorang dari sisi materi.....maka uang akan tetap menjadi dewa......dan menjadikan kehidupan ini kembali kepada jaman dimana penguasa akan berlaku sewenang wenang karena memiliki kekuatan yaitu UANG.

 "Mau tidak mau hidup ini tentang uang"

Semua akan terbawa dengan uang. 

Anda tidak akan jadi apa-apa tanpa uang. 

Anda tidak akan dapat apa-apa tanpa uang.

Uang bagaikan tuhan yang tidak boleh di duakan. 

Engkau bisa menolak atau menutupin dengan teorimu walaupun di kepalamu hanya uang dan kebutuhan mu didapatkan dengan uang. 

Rangkaian kata hanya kemasan tapi targetnya juga uang. 

Kekuasaan hanya hiasan pada intinya hanya uang.

Niat yang baik juga dapat di jual dan digadaikan dengan uang.

Uang yang menjadi prinsip hidup.

Uang yang menjadi komitmen hidup. 

Dengan uang Asa akan hadir dalam dirimu.

Tiada uang tiada asa. 

Tiada uang tiada kehormatan.

Tiada uang tiada jasa.

Tiada uang tiada teman. 

Tiada uang tiada kata.

Tiada Uang jangan berkeinginan

Filsafatmu hanya sebatas uang. 

Retorika uang 

Pendidikan juga dari uang dan bertujuan uang 

Keseluruhan hidup juga dengan uang.

Apakah uang memang menjadi pemimpin?? 

Kenapa uang bisa mempengaruhi sifat manusia??

Pengaruh benda mati amat dahsyat.

Filsafat mu keyakinan mu, kasih sayang mu ketentraman mu kewibawaaan mu serta kehormatan mu akan sirna karena uang.

Apakah uang memang menjadi pemimpin?? 

Kenapa uang bisa mempengaruhi sifat manusia??

Pengaruh benda mati amat dahsyat.

Lantaskah manusia berjalan berlari beraktivitas setiap harinya karena uang.  

Sepertinya hidup memang semua halnya tentang uang.  Di pinggiran,di kota besar sekalipun di negara terhebat semuanya tentang uang.  


Coretan ini hanyalah sebuah pendapat pribadi kala menyaksikan hiruk pikuk kehidupan di luar sana.Biarlah  uang yang datang  mengejar...... dia bukan Dewaku.....aku hanya menerima.....mengalir dan tersenyum menatapnya........Salam.

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama