Kiat sembuhkan racun impian: Motivasi Jalan Setapak Akar Rumput

Kiat sembuhkan racun impian: Motivasi Jalan Setapak Akar Rumput



4 Cara yang Benar – benar dapat Memotivasi Diri dalam Meraih Target

 

Tidak peduli besar atau kecilnya impianmu, hal itu sangatlah penting, karena dengan memenuhi target – target tersebut membuat kamu lebih dekat dengan apapun yang kamu impikan dalam hidupmu.

Terkadang ada berbagai macam hal yang dapat membuat kita lebih semangat dalam mencapai target – target tersebut dan juga tidak sedikit hal yang dapat membuat kita menjadi lemah dan tidak bersemangat dalam proses mencapai target – target tersebut. Disini kita harus pandai – pandai memilih dan berperilaku agar tetap berada di jalur yang tepat dalam mencapainya.

Tetap termotivasi dapat membantu kita menyelesaikan semua tugas dan target yang ada, baik kita menyukai hal tersebut ataupun tidak. Yang pasti motivasi selalu memberikan andil yang cukup besar dalam proses yang berdarah – darah tersebut.

Jadi, apa yang sebenarnya harus kita lakukan agar tetap termotivasi? Dibawah ini adalah beberapa cara yang dapat kita coba, dengan tujuan agar kita tetap termotivasi sepanjang waktu:

1 .Mengetahui Alasan Penting Dibalik Tugas yang Ada

Tidak peduli sebuah tugas itu besar ataupun tidak, selalu ada alasan – alasan (kenapa harus dikerjakan, untuk apa dikerjakan, apa yang akan didapatkan, dll) dibalik itu semua, mengidentifikasi atau mencari tahu alasan – alasan dibalik tugas tersebut adalah sesuatu hal yang sangat baik untuk tetap termotivasi.

Sebuah tugas mungkin tidak akan membuatmu cepat dalam mencapai target, tetapi suatu hal yang pasti adalah bila kita dapat menyelesaikan tugas tersebut kita berada satu langkah lebih dekat dengan target kita.

Disamping sebagai satu proses dalam mencapai target, masih banyak lagi alasan – alasan kenapa kita harus menyelesaikan tugas – tugas yang ada. Beberapa mungkin akan memberikanmu pencapaian pribadi, uang, dan hal lainnya yang pastinya akan memberikan dampak positif minimal bagi diri sendiri.

Pahami hal – hal tersebut, sehingga kamu akan mencapat energi tambahan untuk dapat menyelesaikan tugas – tugas yang ada secepat mungkin.

 

2. Baca Kisah – kisah Inspiratif dari Orang Sukses

Belilah majalah atau cari dan baca di internet tentang kisah – kisah atau pengalaman hidup orang – orang sukses.

Membaca tentang bagaimana sebagian orang bisa mencapai target besar mereka dapat membuat kamu terinspirasi juga membuktikan kepada para orang lain bahwa “anything is possible.” Sesaat setelah kamu selesai membaca kisah – kisah mereka, kamu akan merasa lebih bersemangat dalam mengambil langkah yang sangat penting dalam meraih target.

Bacalah cerita – cerita dari orang yang mempunyai impian yang hampir sama dengan impianmu, dengan begitu kamu juga akan mendapatkan lebih banyak ide dan cara untuk mewujudkan impianmu sendiri.

3. Hindari Orang - orang yang Mempunyai Jiwa Pesimis

Hal ini bukan berarti menyuruh kamu harus memilih – milih teman.

Tetapi bagaimanapun juga, jika kamu ingin tetap termotivasi dan meraih impianmu, maka kamu harus menghindari orang yang kamu tahu bahwa mereka mempunyai sifat pesimis atau naysayers (orang – orang yang selalu berkata tidak bisa, tidak mau, dll).

Saat kamu berada diantara mereka (orang pesimis), mereka dapat mengusar energy, dan membuatmu merasa tidak mampu untuk meraih sesuatu hal yang lebih.

Mereka mengeluarkan energi negative, yang dapat menular, dan itu dapat membuatmu tidak terinspirasi. Sehingga, sekaranglah waktunya untuk menjauh dari orang yang mempunyai sifat pesimis, walaupun itu berarti bahwa kamu harus bekerja sendirian beberapa kali.

4.Buatlah Target dengan Benar

Membuat target yang benar berarti kamu harus dapat menidentifikasi dengan jelas hal – hal yang ingin diraih.

Tanpa mengidentifikasi target dengan jelas, kamu tidak akan termotifasi dalam setiap pekerjaan, karena kamu juga tidak mengetahui dengan jelas untuk apa kamu mengerjakan hal – hal tersebut.

Dengan membuat target yang benar, termasuk didalamnya mencatat target – target terebut, kamu dapat tetap termotivasi seakan – akan target – target teresbut selalu mengingatkanmu akan apa yang sebenarnya kamu inginkan dalam hidupmu dan juga tetap mengingatkanmu tentang apa yang harus kamu lakukan untuk mencapai target – target tersebut.

 

Kesimpulan

 

Secara keseluruhan, bukanlah suatu hal yang sulit untuk mencapai target – target tersebut dan kita akan bisa mencapainya selama kita tetap termotivasi dengan baik dalam menjalankan setiap tugas yang diperlukan untuk membawa kita lebih dekat dengan target – target yang telah kita buat.

Jangan tergantung kepada orang lain untuk dapat termotivasi, kamu bisa melakukannya sendiri.

Selalu ingat bahwa tetap berpikiran positif dan selalu berada diantara orang – orang yang dapat memberikanmu energi positif akan sangat membantu untuk tetap terinspirasi.

Cobalah beberapa ide diatas dan segera ambil langkah  sampai tiba saat dimana kamu dapat mencapai target – target tersebut dan berbuat sesuatu yang besar didalam hidupmu!

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama