Inspiratif! Bantu Siswa SDN Atakowa NTT Dapat Fasilitas Belajar yang Layak

Inspiratif! Bantu Siswa SDN Atakowa NTT Dapat Fasilitas Belajar yang Layak



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Perjuangan untuk mendapatkan pendidikan dirasakan oleh sejumlah siswa di SDN Atakowa yang terletak di daerah pedalaman Nusa Tenggara Timur (NTT). Para siswa harus belajar dalam ruangan kecil berdinding bambu dan fasilitas yang sangat terbatas. 

Ruangan yang sangat sederhana menjadi saksi bisu perjuangan 17 siswa yang terus semangat belajar meski dengan keterbatasan. Setiap ruang dari kelas satu hingga kelas tiga hanya berukuran 2x3 meter dan tinggin bangunan dua meter. 



Kondisi memprihatinkan juga terlihat dari kurangnya fasilitas belajar seperti buku pelajaran, alat ajar dan alat praktek. Hal ini membuat para siswa harus bersama-sama membaca buku mata pelajaran. Tak hanya itu, jika turun hujan para siswa terpaksa harus dipulangkan karena kondisi atas kelas yang bocor.

Kepala SDN Atakowa, Agustinus David mengatakan ruang kelas dibangun oleh pengurus komite sekolah dan warga sebagai bentuk simpati. 

Pihak sekolah sudah melaporkan kondisi kelas ke Dinas Pendidikan Kabupaten Lembata. Namun, hingga saat ini belum ada penanganan dari pihak terkait. 

Sarana belajar seperti ruang kelas yang layak serta fasilitas belajar lain sejatinya diperlukan dana sebuah sistem kegiatan belajar mengajar. Hal ini dilakukan demi siswa belajar dengan tenang dan dapat menyerap ilmu pelajaran dengan baik. *** metrotvnews.com

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama