Beginilah Cara Konfirmasi Kesediaan Peserta Piloting PPG Daljab 2024 di SIMPKB

Beginilah Cara Konfirmasi Kesediaan Peserta Piloting PPG Daljab 2024 di SIMPKB

Cara Konfirmasi Kesediaan Piloting PPG daljab 2024/tangkap layar Channel Youtube Calon Guru


Suara Numbei News - Setelah anda melihat pemanggilan peserta piloting di akun SIMPKB, dan apabila Andameurpakan salah satu peserta yang dinyatak terpanggil maka langkah selanjutnya yaitu Anda diminta konfirmasi kesediaan menjadi peserta piloting PPG Daljab 2024.

Setapak Rai Numbei  akan menjabarkan secara lengkap Cara Konfirmasi Kesediaan Peserta Piloting PPG Daljab 2024 di SIMPKB.

Cara Konfirmasi Kesediaan Peserta Piloting PPG Daljab 2024

Langkah pertama silahkan Anda log in ke akun SIMPKB melalui tautan : https://ppg.simpkb.id/ dengan memasukan alamat surel dan kata sandi yang anda miliki.

Jika Anda terpanggil mengikuti Piloting PPG Daljab 2024 anda akan mendapatkan notifikasi untuk Konfirmasi yang mana isinya seperti berikut ini:

Pengumuman Peserta Piloting PPG bagi Guru Tertentu

Anda terpilih untuk Mengikuti Piloting Pendidikan Profesi Guru (PPG) bag Guru Tertentu (Dalam Jabatan)

Piloting PPG bagi guru tertentu adalah pelaksanaan PPG bagi guru tertentu, dalam skala yang lebih kecil. Tujuan dilaksanakannya Piloting untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran PPG bagi guru tertentu berjalan dengan baik sebelum diterapkan secara masif.

Pembelajaran mandiri dilakukan melalui PlatformMerdeka Mengajar (PMM)

Mohon mengikuti dengan sungguh – sungguh agar mendapatkan hasil yang terbaik, karena keikutsertaan akan berkontribusi dalam penyempurnaan sistem pada PPG bagi guru tertentu dalam perolehan sertifikat pendidik.

 

Tampilannya seperti gambar berikut ini:



Silahkan untuk klik “KONFIRMASI PILOTING”

Setelah itu akan muncul Informasi Lengkap Piloting PPG bagi Guru Tertentu mulai dari Informasi Penempatan Perkuliahan dan Persyaratan Keaktifan DAPODIK

Silahkan cermati semua informasi yang tersaji di dalam nya, dan pastikan bahwa bahwa informasinya juga benar.

Selanjutnya, Klik “Bersedia” untuk memastikan keikutsertaan ANda pada program Piloting PPG bagi guru tertentu.

Bagi yang tidak bersedia silahkan klik “Tidak bersedia”

Selanjutnya, akan muncul informasi tentang Program studi, apabila program studi yang muncul merupakan program studi sesuai dengan pilihan Anda, Anda dapat melanjutkannya dengan klik “Konfirmasi Bidang Studi”.

Namun apabila ternyata bidang studi yang tampil, bukan bidang studi yang Anda pilih, anda dapat klik “ Ubah bidang studi/penyesuaian nomenklatur” untuk bisa mengubahnya.

Apabila sudah berhasil untuk melakukan konfirmasi kesediaan , maka akan tampil notifikasi seperti :

Anda telah melakukan konfirmasi bidang studi PPG Anda , Mohon lengkapi data Anda yang Klik tombol Lengkapi Profil. Dengan tampilan seperti dibawah ini:

 


Jika sudah tampil notifikasi ini artinya anda sudah melakukan konfirmasi kesediaan untuk mengikuti Piloting PPG daljab 2024, dan langkah selanjutnya adalah melengkapi profil data diri Anda.

Demikian ulasan tentang Cara Konfirmasi Kesediaan Peserta Piloting PPG Daljab 2024 di SIMPKB, semoga bermanfaat bagi Anda. 

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama