Begini Cara Jitu Cepat Menyelesaikan Pembelajaran Mandiri untuk Piloting PPG Daljab 2024

Begini Cara Jitu Cepat Menyelesaikan Pembelajaran Mandiri untuk Piloting PPG Daljab 2024



Suara Numbei News - Saat ini telah dilakukan pemanggilan guru dalam jabatan untuk mengikuti program piloting PPG Daljab (Guru Tertentu) tahap 2 tahun 2024, yang mana semua proses pemanggilan dilakukan melalui akun SIMPKB.

Kemudian setelah anda berhasil melakukan kesediaan mengikuti baik melalui SIMPKB dan kesediaan melalui web LPTK masing- masing, maka langkah selanjutnya yaitu anda mengikuti pembelajaran mandiri melalui Platform Merdeka Mengajar( PMM).

Dalam artikel ini Setapak Rai Numbei akan menunjukkan cara cepat menyelesaikan pembelajaran mandiri melalui PMM untuk ploting PPG Daljab agar bisa segera mendaftar UKPPPG.

Sebagai informasi bahwa proses pembelajaran PPG daljab tahun 2024 ini dilakukan secara online dengan pembelajaran mandiri yang mana diakses melalui aplikasi PMM.

Sehingga setiap guru peserta PilotingPPG Daljab memiliki waktunya masing masing dalam menyelesaikan pembelajaran mandiri. Ada yang bisa menyelesaikannya dengan cepat ada juga yang lama dalam mengerjakan atau menyelesaikan pembelajaran mandiri melalui PMM.

Materi pembelajaran mandiri ini terdiri atas 3 modul. Apabila guru telah menyelesaikan 3 modul ini barulah anda bisa mendaftar UKPPPG.

Cara Cepat Menyelesaikan Pembelajaran Mandiri untuk Piloting PPG Daljab 2024

Apabila anda sudah mendapatkan pemanggilan dna melakukan konfirmasi kesediaan mengikuti program piloting  ini, maka nantinya di aplikasi PMM anda akan ada menu baru yaitu menu “Sertifikat Pendidik”

Di Dalam menu itu, Anda perlu menyelesaikan 3 modul pembelajaran.

 Yang mana terdiri dari :

Modul 1 Prinsip Pengajaran dan Asesmen (Umum)

Modul 2 Pembelajaran Sosial Emosional

Modul 3 Pengantar Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus

Silahkan Anda dapat menyelesaikan modul tersebut satu persatu. Caranya silahkan buka setiap menu modul.

Kemudian nantinya akan muncul daftar meterai pelatihan, silahkan klik “Pelajari”

Maka akan tampil aktivitas yang harus anda selesaikan, yang mana terdiri dari aktivitas memahami bacaan atau menonton video yang disajikan.

Silahkan klik aktivitas secara berurutan, jika itu berupa bacaan silahkan selesaikan dan dipahami dan apabila dibutuhkan anda bisa mengunduhnya.

kemudian apabila sudah selesai membacanya, silahkan klik “X” pada jendela 

Maka otomatis daftar aktivitas yang tadi kita lakukan akan berubah menjadi centang hijau.

Begitu juga dengan aktivitas yang jenisnya menonton video Youtube, silahkan bisa ditonton kemudian apabila sudah selesai klik “X”.

Selesaikan semua aktivitas dari setiap materi pelatihan untuk bisa menyelesaikan satu modul.

Dan di akhir setiap materi pelatihan ini Anda akan diminta mengupload jurnal pembelajaran.

Apabila sudah terselesaikan semuanya, maka akan ada keterangan selesai dan berwarna hijau. Yang artinya anda sudah berhasil menyelesaikan model pembelajaran mandiri.

Jika kegiatan muda sudah berwarna hijau semua maka anda bisa melanjutkan langkah selanjutnya yaitu dengan mendaftar UKPPPG.

Yang perlu dilakukan untuk bisa cepat menyelesaikan modul pembelajaran mandiri ini yaitu anda harus pandai dalam mengatur waktu agar tidak terlalu lama menyelesaikan modul pembelajarannya yang nantinya berakibat pada pendaftaran UKPPPG yang akan terlambat.

Demikian ulasan tentang Begini Cara Cepat Menyelesaikan Pembelajaran Mandiri untuk Piloting PPG Daljab 2024, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama