Ayah : Cinta Luar Biasa

Ayah : Cinta Luar Biasa



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk Numbei)Ia manusia biasa yang memiliki cintanya luar biasa. Bahunya dipaksa kekar oleh keadaan, agar aku dapat bergantung padanya. Keringatnya dikuras habis hingga caranya menangis sudah bukan dengan air mata, tapi keringat.

Ia tak pandai mengungkapkan cinta, karena bentuk cintanya adalah kerja. Ia bukan atm, tapi ketika aku membutuhkan uang, entah bagaimana caranya? Ia selalu mampu menyediakan. Orangnya sederhana tapi cintanya tiada duanya.

Ia tameng perlindungan ketika aku dalam masalah dan tempat perteduhan ternyaman. Ada di sampingnya aku merasa baik-baik saja, tak perlu ada yang harus aku kwatirkan. Tak peduli apa pun yang akan terjadi padanya, intinya, ia dapat memastikanku baik-baik saja, itu sudah lebih dari cukup baginya.

Ayah, tak perlu hamil untuk ikut menderita, tak perlu melahirkan untuk ikut kesusahan dan tak perlu menyusui untuk ikut terluka. Ia pemilik cinta dalam diam yang tak perlu banyak kata, tapi dengan tindakan nyata.

Dada lapang, bahu kekar, berjiwa tegas dan pemilik cinta dalam diam, dialah sosok yang sangat hebat. Bersamanya, dalam gelap sekalipun ada rasa aman. Belaian tangannya walaupun kasar, karena kerjanya yang berat. Namun, mampu menenangkan.



Cintanya tersebunyi. Namun, tulus tak terbalaskan. Ia jarang di rumah, bekerja demi tercukupinya segala kebutuhanku. Keluhnya tak pernah aku dengar. Keriput-keriput pada tulang pipinya adalah gambaran nyata dari kerasnya perjuangan dan besar cintanya.

Ia tulus mencintai tanpa peduli cintanya dibalas ataupun tidak. Yang ia tahu hanya memberi tanpa mau menuntut balas. Tak pernah ada catatan hutang yang harus aku lunasi sebagai ganti keringatnya. Selain ibu, dialah kesempurnaan cinta itu juga.



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama