Kejar Hingga Larantuka, Buser Polres Sikka Akhirnya Tangkap Pelaku Copet di Kapal Feri

Kejar Hingga Larantuka, Buser Polres Sikka Akhirnya Tangkap Pelaku Copet di Kapal Feri

Korban Pencurian di Ginza Mode, Maumere (Putra Tulida)


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Tim Buser Polres Sikka mengejar pelaku copet hingga ke Larantuka. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap di atas Kapal Feri, Jumat, 5 Mei 2023 sekitar pukul 19.30 Wita.

Kapal Feri tersebut dijadwalkan berangkat ke Kupang malam itu. Kuat dugaan pelaku copet yang ditangkap Buser Polres Sikka ini adalah seorang perempuan ini hendak kabur ke Kupang.

Media ini mendapat informasi pelaku nekad kabur ke Kupang melalui Larantuka, setelah aksi copet yang dilakukan telah tercium aparat keamanan.

Setelah meringkus pelaku copet yang diketahui berinisial L, Tim Buser langsung membawa perempuan tersebut ke Maumere.

Pantauan media ini di SatReskrim Polres Sikka, Sabtu, 06 Mei sekitar pukul 10.00 Wita, penyidik Reskrim Polres Sikka sedang mengambil keterangan dari L.

L mengaku telah mengambil uang dari dompet milik seorang perempuan. Dia mengaku mencopet karena tuntutan ekonomi.

Tidak hanya pelaku, penyidik juga memeriksa korban pencopetan yakni Maria Wati dan seorang saksi atas nama Roswita Irma Suswanti.

Media ini belum mendapatkan keterangan lebih jauh terkait kasus pencopetan ini. Kasat Reskrim Polres Sikka masih sulit dihubungi.

Sebagaimana diketahui, kasus pencopetan yang melibatkan pelaku L terjadi di Ginza Mode pada Senin, 1 Mei 2023 lalu.

Maria Wati menyimpan uang Rp 1,7 juta di dalam tas gantung warna hitam miliknya.

Uang sebanyak itu terdiri dari Rp 1,5 juta hasil penjualan beras, digabung dengan uang yang dia bawa dari rumahnya di Desa Reroroja Kecamatan Magepanda.

Maria Wati berada di Ginza Mode untuk berbelanja pakaian buat anaknya. Ketika hendak membayar empst potong celana pendek, ternyata uangnys sudah raib dari dalam tas. Posisi tas sudah dalam keadaan terbuka.

Saksi Roswita Irma Suswanti yang saat itu ada di Ginza Mode lalu mengarahkan korban melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Sikka. *** nttmediaexpress.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama