Cekcok gegara Bersihkan Lahan, Pria Kupang NTT Tewas Dibacok Tetangganya

Cekcok gegara Bersihkan Lahan, Pria Kupang NTT Tewas Dibacok Tetangganya

Foto: Mendiang Enos Foeh saat dievakuasi ke RSAL Samuel J Moeda, Kota Kupang, NTT. (Dok Polsek Alak).



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Enos Feoh, pria asal RT 20, RW 06, Kelurahan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dibacok parang oleh tetangganya bernama Nikanor Fallo (46) hingga tewas. Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (11/11/2023) sekitar pukul 20.30 Wita.

"Ya benar, ada korban jiwa akibat dibacok dengan parang," ujar Kapolsek Alak Kompol Edy saat dihubungi detikBali, Minggu (12/11/2023).

Kejadian bermula saat pemilik lahan yang ditempati Nikanor bernama Yabes memintanya agar membersihkan lahan tersebut. Lahan tersebut berdekatan dengan rumah Enos hingga membuatnya merasa tersinggung.

Saat hendak pulang ke rumahnya setelah membersihkan lahan, Nikanor mendengar istrinya dicaci maki oleh Enos. Hal itu langsung menimbulkan percekcokan antara keduanya.

Nikanor lantas pergi ke rumahnya untuk mengambil parang. Saat kembali lagi ke lokasi kejadian, terjadilah perkelahian.

Nikanor langsung membacok pria berusia 45 tahun itu di bagian pelipis kanan dan sekujur tubuhnya. Seketika itu, Enos tewas di lokasi kejadian.

Seusai itu, Nikanor langsung kabur dan bersembunyi di salah satu rumah rekannya. Warga sekitar pun langsung mengejarnya dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Alak. Polisi langsung memburu dan menangkap Nikanor di rumah rekannya.

"Karena jumlah massanya cukup banyak, sehingga meminta bantuan dari Polresta Kupang Kota untuk membawa pelaku ke rumah tahanan Mapolresta," jelasnya.

Sementara jasad Enos langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Samuel J Moeda menggunakan mobil patroli Polsek Alak. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Kupang Titus Uli Kupang guna divisum.

"Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolresta Kupang Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kami juga masih memeriksa sejumlah saksi," pungkasnya. *** detik.com





Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama