Sudah Bisa Cetak Kartu Ujian CASN 2023, Tetapi Jadwal Ujian Kosong. Iniah Solusinya!

Sudah Bisa Cetak Kartu Ujian CASN 2023, Tetapi Jadwal Ujian Kosong. Iniah Solusinya!



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Sebagaimana diketahui bersama setelah seleksi administrasi baik bagi pelamar PNS maupun PPPK langkah selanjutnya adalah seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk CPNS dan Seleksi kompetensi teknis untuk PPPK.

Sebelum itu, Anda perlu dibekali cetak kartu ujian CASN 2023 terlebih dahulu, yang mana ini wajib dibawa saat pelaksanaan ujian berlangsung.

Dalam kartu ujian ini terdapat informasi lengkap berisi tempat atau lokasi ujian, waktu pelaksanaan ujian hingga detail sesi pelaksanaan ujiannya.

Apabila merujuk pada jadwal yang telah ada sebelumnya bahwa pencetakan kartu ujian ini dimulai sejak tanggal 5 hingga 8 November 2023.

Dari tanggal 5 hingga 6 November sebelumnya belum ada update untuk bisa download kartu ujiannya, peserta diminta mengecek secara berkala.

Namun, apabila kita cek akun SSCASN sekarang sudah ada tempat untuk mengunduh atau mencetak kartu ujian, yang hanya Anda klik saja nanti otomatis akan tersimpan di penyimpanan Handphone atau laptop Anda.

Untuk itu Anda dapat segera mengeceknya di akun SSCASN masing- masing untuk bisa cetak kartu ujian CASN 2023.

Namun ternyata meski sudah dapat diunduh kartu ujiannya, tetapi dibagian jadwal ujian masih kosong. Mengapa demikian? Lalu bagaimana solusinya?

Simak informasi lebih detail mengenai pencetakan kartu ujian ini dalam artikel ini.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya bahwa seharusnya dalam kartu ujian CASN baik CPNS maupun PPPK harus memuat lengkap baik informasi data diri pelamar yang dibutuhkan, nomor peserta, formasi yang dilamar, hingga jadwal pelaksanaan ujian.

Namun yang terjadi disini, bahwa waktu pelaksanaannya masih kosong. Padahal hal ini merupakan hal terpenting dalam pelaksanaan ujian.

Hal ini terjadi kemungkinan karena belum final dalam mengumumkan daftar peserta, waktu dan tempat seleksi nya.

Karena apabila melihat jadwal untuk ini dilakukan dari tanggal 5 sampai 8 November 2023. 

Dan untuk pelaksanaan ujiannya dimulai di tanggal 10 November 2023, yang mana ada kemungkinan masih ada waktu untuk melengkapi informasi dalam kartu ujian ini.

Dipastikan juga sebelum jadwal ujian semua informasi yang diperlukan dalam kartu ujian sudah ada keterangannya semua.

Sehingga yang bisa kita lakukan sekarang adalah menunggu dan mengeceknya secara berkala, akun SSCASN untuk melihat perkembangan kartu ujiannya.

Atau bisa juga Anda mengeceknya melalui website instansi yang Anda lamar, terdapat instansi yang juga mengupload daftar peserta serta jadwal ujiannya masing – masing.

Demikian informasi mengenai Sudah Bisa Cetak Kartu Ujian CASN 2023, Tetapi Jadwal Ujian Kosong. Ini Solusinya!, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. *** naikpangkat.com

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama