Wakil Bupati Kabupaten Malaka Distribusi Minyak Tanah Kepada Masyarakat Terdampak Banjir Benenai

Wakil Bupati Kabupaten Malaka Distribusi Minyak Tanah Kepada Masyarakat Terdampak Banjir Benenai

Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin atau akrab disapa Kim Taolin mendistribusikan minyak tanah kepada masyarakat terdampak banjir Benenai. 



Suara Numbei News - Wakil Bupati MalakaLouise Lucky Taolin, S.Sos atau akrab disapa Kim Taolin secara langsung mendistribusikan minyak tanah kepada masyarakat yang terdampak luapan banjir Benenai. 

Pendistribusian minyak tanah ini dilakukan atas dasar kepedulian terhadap kemanusiaan. Sebab 3 wilayah kecamatan yakni Kecamatan Malaka Barat, Kecamatan Weliman, dan Kecamatan Malaka Tengah, terdampak banjir Benenai. 

"Saya distribusi minyak tanah lebih dahulu ke wilayah Kecamatan Malaka Barat khususnya di Desa Oan Mane dan sekitarnya. Kemudian besok akan dibagikan lagi ke wilayah Kecamatan Malaka Tengah dan Kecamatan Weliman yang wilayah desanya terdampak banjir," sebut Kim Taolin kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 12 Maret 2024. 

Menurut Kim Taolin, pendistribusian inipun atas dasar permintaan masyarakat sendiri bukan sekedar untuk pencitraan belaka.

"Ini benar-benar permintaan masyarakat karena kondisi saat ini masyarakat butuh minyak tanah. Sebab kondisi rumah masih ada endapan banjir dan sisa sisa air banjir," papar Kim Taolin.

Walaupun tidak seberapa, kata Kim Taolin, tapi untuk kebutuhan satu sampai dua hari kedepannya masih bisa dipakai minyak tanah tersebut.

"Masyarakat yang datang mengambil minyak tanah dengan jeriken ukuran 5 liter. Kita pikirkan lagi untuk bantuan lainnya seperti beras dsb," ucap Kim Taolin.

Helmut Nggebu, warga Desa Ona Mane mengatakan, ini kepedulian yang luar biasa dari seorang pemimpin.

"Terima kasih Bapak Kim Taolin selaku Wakil Bupati Malaka yang sudah peduli kami masyarakat kecil yang terdampak banjir tersebut," singkat Helmut.

Camat Malaka Barat, Remigius Bria mengatakan,   mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas bantuan berupa minyak tanah ini.

"Ini sudah sangat membantu masyarakat. Kita juga sedang distribusi air bersih kepada masyarakat pada wilayah yang terdampak banjir tersebut," tutup Remigius Bria. (nbs) *** poskupang.com






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama