Raymond Halek Asal Kabupaten Belu Raih Beasiswa Sepak Bola di Universitas Muhammadiyah Jakarta

Raymond Halek Asal Kabupaten Belu Raih Beasiswa Sepak Bola di Universitas Muhammadiyah Jakarta

Antonius Raymond Halek, salah satu putra terbaik dari Kabupaten Belu, saat mengikuti Liga Topskor Nasional dengan Team Bina Centra Cirebon. 



Suara Numbei News - Antonius Raymond Halek, salah satu putra terbaik dari Kabupaten Belu, berhasil lolos dalam program seleksi beasiswa kuliah melalui sepak bola yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Ia kini menjadi bagian dari tim PS UMJ yang berlaga di Liga 3 zona Banten.

Reymond Halek, seorang atlet muda berbakat dari Belu, telah menunjukkan kemampuan dan kemauan keras untuk menjadi atlet sepak bola profesional.

Pengalaman bermain bersama tim Bintang Timur Atambua telah membentuk dirinya hingga mampu bersaing dan meraih beasiswa yang ia impikan, sekaligus bermain untuk tim PS UMJ.

"Saya sangat senang karena pengalaman bermain bersama tim Bintang Timur Atambua membentuk diri saya hingga mampu bersaing dan meraih beasiswa yang saya inginkan sambil bermain bola di tim PS UMJ," ungkap Rey yang biasa disapa, kepada Pos-Kupang.com, Jumat 7 Juni 2024.

Rey yang baru berusia 17 tahun ini, memberikan semangat kepada seluruh anak muda di Kabupaten Belu dan Malaka untuk terus berlatih.

Menurutnya, hanya dengan latihan rutin dan disiplin, seseorang dapat mencapai tujuan yang diinginkan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, orang tuanya, Ferdy Halek dan almarhumah Romana B Klau, yang selalu memberikan dukungan dan doa dalam setiap perjuangannya.

Selain itu, Reymond mengucapkan terima kasih kepada Hugo Nahak dan Ifon Nahak yang telah membawanya ke Jakarta untuk mengikuti seleksi beasiswa tersebut.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bapak Farry Francis selaku pemilik BeTa, dan Serena Francis selaku manajer BeTa, serta seluruh staf BeTa Atambua. Reymond juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ludovikus Mau (Coach Ovik), serta keluarga besar Bintang Timur Atambua, khususnya kepada Direktur BeTa, Vincensius J.S. Longa dan John Leki.

Sementara Hugo Venansius Nahak, salah satu putra Kabupaten Malaka yang berhasil mengantarkan Reymond lolos seleksi, menyatakan bahwa Reymond adalah atlet yang memiliki skill dan kemauan keras untuk menjadi profesional.

Hugo menceritakan bahwa selama berada di Jakarta, Reymond tidak pernah menyerah dan selalu berjuang keras dalam setiap latihan fisik sebelum mengikuti seleksi.

"Reymond Halek selalu berjuang keras dalam setiap latihan fisik sebelum mengikuti seleksi. Berkat usaha dan kerja keras, serta pengalaman yang diperoleh di Akademi Sepak Bola Bintang Timur Atambua, Rey mampu menaklukkan ratusan pemain lainnya yang datang dari berbagai daerah," ujar Hugo.

Setelah lolos seleksi dan masuk dalam skuad PS UMJ, Reymond diberi beasiswa penuh oleh pihak kampus. Program beasiswa ini diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk menjaring bibit potensial yang akan dibiayai secara penuh selama masa kuliah.

"Rey berhasil lolos setelah menaklukkan sekian banyak pemain yang juga datang dari berbagai daerah untuk masuk dalam tim PS UMJ. Setelah lolos, Reymond akan mendapatkan beasiswa penuh dari Universitas Muhammadiyah Jakarta," tambah Hugo.

Hugo menekankan bahwa keahlian dalam mengolah bola dan tekad serta disiplin yang kuat adalah kunci kesuksesan bagi para pemain bintang.

Ia mengibaratkan perjuangan Reymond dengan pepatah, Usaha tak pernah mengkhianati hasil. Tim PS UMJ merupakan tim sepak bola kampus yang saat ini berlaga di Liga 3 Zona Banten dan Liga Mahasiswa Jawa.

Disampaikan pula, sejak berusia 12 tahun, ia telah bergabung dengan Akademi Bintang Timur, belajar disiplin, ketekunan, kerja keras, serta pantang menyerah demi meraih cita-citanya menjadi pesepak bola profesional.

"Apa yang diraih saat ini tidak terlepas dari perjuangan yang sudah dilalui," pungkas Hugo. *** poskupang.com






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama