Kemeriahan dan Kegembiraan Umat Menyambut Kunjungan Apostolik Perdana Uskup Agung Ende di Kevikepan Bajawa

Kemeriahan dan Kegembiraan Umat Menyambut Kunjungan Apostolik Perdana Uskup Agung Ende di Kevikepan Bajawa

Antusias umat menyambut Mgr.Paulus Budi Kleden dalam kunjungan perdana di Kevikepan Bajawa, Minggu 15 September 2024. 



Suara Numbei News - Uskup Agung Ende Mgr.Paulus Budi Kleden melakukan kunjungan perdana di Kevikepan Bajawa semenjak ditahbiskan sebagai Uskup Agung Ende pada Kamis 22 Agustus 2024 di Gereja Katedral Kristus Raja Ende.

Tiba di Bajawa Mgr. Budi Kleden disambut kirab drumband yang dibawakan SMAK Swasta Regina Pacis Bajawa.

Ratusan umat memagar betis sepanjang Jalan Ahmadyani depan Biara Karmel sampai di pintu masuk Gereja MBC Bajawa. Sebelum masuk dalam Gereja, Mgr.Paulus Kleden disambut dengan tarian adat Ja'i dan pengalungan oleh Bupati Ngada Andreas Paru di depan rumah jabatan Bupati Ngada.

Selanjutnya sambutan secara adat juga dilakuan saat rombongan tiba di depan Gereja MBC Bajawa. Penyambutan ini diwakili oleh tiga suku yang mendiami Kabupaten Ngada. Bentuk penghormatan ini berupa pemotongan hewan.

Kedatangan pimpinan umat tiga kevikepan di Keuskupan Agung Ende itu telah lama dirindukan umat. Ratusan umat sudah memadati Gereja MBC Bajawa untuk mengikuti Ibadah Salve.

Ibadah Salve berlangsung dengan khusuk yang diikuti oleh para Imam, Suster, Bruder dan Umat.

Perjalanan Apostolik pertama Uskup Agung Ende Mgr.Paulus Budi Kleden di Kevikepan Bajawa akan berlangsung agenda puncak dengan merayakan Misa di Gereja MBC Bajawa.

Misa dimulai pukul 09:00 Wita. Misa ini akan dihadiri oleh Umat dari Paroki MBC Bajawa dan Paroki Santo Yosef Bajawa.

Umat diharapkan memadati Gereja MBC Bajawa sebelum perayaan Misa dimulai. *** poskupang.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama