Ruang Terbuka Hijau (RTH) Halilulik Diresmikan, Bupati Belu: Wadah Kreativitas dan Edukasi Lingkungan

Ruang Terbuka Hijau (RTH) Halilulik Diresmikan, Bupati Belu: Wadah Kreativitas dan Edukasi Lingkungan



Suara Numbei News - Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, bersama Wakil Bupati Dr. Aloysius Haleserens dan Sekda Belu Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si, meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Halilulik di Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat (12/09). 

Acara ini dihadiri Pimpinan Forkopimda Kabupaten Belu, Anggota DPRD, Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Kepala Bank NTT Cabang Atambua, serta masyarakat setempat.
Bupati Agus Taolin dalam sambutannya menekankan pentingnya RTH sebagai sarana edukasi bagi masyarakat terkait pentingnya menjaga kelestarian alam. 

“Ruang Terbuka Hijau ini dibangun dengan dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank NTT, yang direspon dari usulan ibu-ibu untuk menciptakan ruang hijau di wilayah ini,” ujar Bupati Belu.

Menurut Bupati Agus, RTH Halilulik dirancang bukan hanya sebagai tempat rekreasi, tetapi juga ruang yang dapat mendorong masyarakat untuk berkreasi dan berinovasi. 

Kata Bupati, di taman ini terdapat area pentas yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan seperti diskusi, pertunjukan seni, hingga spot berfoto bersama keluarga.

“Kedepan, RTH ini akan dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti lampu taman dan area bermain anak-anak. Harapannya, taman ini tidak hanya menjadi tempat bersantai tetapi juga sebagai ruang untuk mengembangkan ide-ide kreatif masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap agar Pembangunan ruang-ruang terbuka seperti ini dapat memicu pertumbuhan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang turut hadir di sekitar kawasan taman.

Selain itu, lanjut Bupati, dengan ditanamnya tanaman-tanaman tahunan, kita bisa menciptakan ruang hijau yang tidak hanya asri tetapi juga berkelanjutan. (Cr23) *** poskupang.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama