Lagi Mau Ibadah di Gua Maria Padang Bulan, Gadis Ini Lihat Penjaganya Sedang Sholat Zuhur

Lagi Mau Ibadah di Gua Maria Padang Bulan, Gadis Ini Lihat Penjaganya Sedang Sholat Zuhur

Dicari-cari Tak Ada, Ternyata Penjaga Gua Maria Padang Bulan Sedang Sholat.



Setapak rai numbeiBagi umat Nasrani, khususnya yang beragama Katolik, Gua Maria merupakan tempat suci untuk melakukan ziarah dan kebaktian.

Gua Maria ini tersebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Untuk yang di Tanah Air, Gua Maria juga tersebar di berbagai daerah.


Salah satunya adalah Gua Maria Padang Bulan yang terletak di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.


Seperti halnya tempat-tempat ibadah lainnya, Gua Maria Padang Bulan ini juga ada penjaga khususnya.

© Video TikTok


Ada cerita menarik tentang penjaga Gua Maria ini yang diunggah kreator TikTok Natalia Ayyudia.


Ketika akan beribadah di Gua Maria Padang Bulan, Natalia melihat penjaganya tidak ada tempat biasanya.


Setelah mencari ke mana-mana ternyata bapak penjaga Gua Maria Padang Bulan itu sedan menunaikan sholat.



" Bapak penjaga Gua Marianya lagi salat zuhur," tulis pemilik akun @nataliaayyudia tersebut.


Tampak dalam video seorang bapak tengah menunaikan salat zuhur. Bapak tersebut sholat zuhur di atas bangku pengunjung.


Saat menunaikan sholat, bapak penjaga tersebut terlihat membelakangi Gua Maria.


Video yang diunggah Natalia ini pun viral dan mengundang berbagai komentar netizen usai ditonton lebih dari 1,9 juta kali.


Banyak netizen yang salut dengan yang dilakukan bapak penjaga Gua Maria. Ia tetap melaksanakan ibadah sholat meski di tempat yang beda dengan agamanya.


" Kita berbeda dalam keagamaan tapi bersaudara dalam kemanusiaan. Salam toleransi."


" Bapak itu bertanggung jawab pada dunianya dan tidak melupakan akhiratnya ...sehat selalu bapak."


" Kerukunan di Indonesia tetep lestari, asal tidak disusupi kepentingan pasti aman 👍."


" Harusnya memang begini kita hidup berdampingan dengan damai."


***

Sumber: https://www.dream.co.id





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama