Bangga! Putra NTT Marselino Ferdinan Akan Bermain di Liga Eropa

Bangga! Putra NTT Marselino Ferdinan Akan Bermain di Liga Eropa



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Pemain Persebaya Surabaya, putra asli Nusa Tenggara Timur (NTT) Marselino Ferdinan dikabarkan akan meninggalkan klubnya yang sekarang.

Marselino dikabarkan akan bermain di Klub asal Belgia, KMSK Deinze. Ia pun mengaku bangga dengan kesempatan dan peluang baru untuk bermain bersama klub Eropa.

Sebagaimana diketahui, Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan KMSK Deinze pada 1 Februari 2023 lalu. Marsel mendapat kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Kurang lebih sepekan, Marselino telah menghabiskan waktu di Belgia dan beradaptasi. Marselino Ferdinan mengungkapkan hal yang jadi tantangan besar dirinya bermain di Eropa, yakni cuaca.

Selain mengaku nyaman, ia turut mengatakan perbedaan cuaca dan Indonesia dan Belgia sangatlah berbeda.

“Saya baru tinggal di sini selama delapan hari. Saya merasa sangat nyaman, hanya saja cuaca di sini sangat berbeda,” ungkap Marselino Ferdinan dilansir dari Playsia TV, Selasa (7/2/2023).

“Kalau di Indonesia paling dingin sekitar 25 derajat Celcius. Sementara suhu normal di sini sekitar delapan derajat, bahkan terkadang -1 derajat Celcius,” imbuhnya.

Kendati demikian, Marselino enggan menjadikan cuaca Sebagai beban berat yang harus dihadapi. Pemain kesayangan Shin Tae-yong itu justru mengatakan sangat nyaman Berada di Belgia dan seneng bisa memiliki kesempatan membela KMSK Deinze.

“Tapi, rasanya sangat menyenangkan bisa berada di sini,” pungkas Marselino.

Sampai saat ini, Marselino belum bisa melakoni debut Bersama KMSK Deinze. Hal itu dikarenakan visa kerjanya di Belgia belum sepenuhnya beres. Diharapkan, Marselino bisa menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di Eropa.

Lalu bagaimana nasib Timnas Indonesia, usai ditinggalkan Wonderkid tersebut?

Menyadur dari akun Instagram @timnasbolaindo, manajemen Persebaya meyakini Marselino Ferdinan bakal mendapatkan banyak menit bermain bersama klub barunya, KMSK Deinze.

Mereka pun meminta PSSI tidak mengganggu sang pemain dengan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20.

“Teruslah lapar Marsel, ini baru awal babak barumu. Fokus. PSSI, mohon jangan terlalu mengganggu Marsel dengan undangan TC jangka panjang yang tidak perlu,” kata Manajer klub Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri dikutip pada Senin (7/2/2023).

Melihat unggahan itu publik pun mendukung Marselino tetap di eropa meski ada undangan TC Timnas Indonesia.

“Ngene lo ‘ selagi pemain iku sek main nak liga wes gk usah TC kecuali nganggur baru TC gpp,” tulis netizen.

“Betul tc tpi gitu2 ajh kya timnas Qatar di pildun,” tulis netizen.

“Ya sebenarnya si pemain yang dapat menit bermain lebih di klubnya, lebih baik fokus di klub aja dlu, toh pesaing turnamen antar klubnya juga lebih baik daripda tc, kmungkinan kurang lebih H-10 atau H-14 baru di panggil si it’s okey gapapa buat matengin persiapan di timnas.#saynotoracism,” tulis Netizen.*** bulir.id



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama