Bupati Dr. Simon Nahak Resmi Lantik 119 Kepala Desa di Malaka, 19 Perempuan dan 16 Petahana

Bupati Dr. Simon Nahak Resmi Lantik 119 Kepala Desa di Malaka, 19 Perempuan dan 16 Petahana



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak secara resmi melantik sebanyak 119 Kepala Desa (Kades) terpilih dari hasil pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak 9 Desember 2022 lalu.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Paroki Sta. Maria Fatima Betun, Selasa 14 Februari 2023.

Dari 123 kepala desa yang melakukan pemilihan serentak pada 9 Desember 2022 lalu, 119 desa di antaranya dilantik sedangkan 4 desa lainnya akan diangkat penjabat karena diduga tidak melaksanakan pemilihan.

Sementara 4 desa definitif lainnya belum dilakukan pemilihan dikarenakan masa berakhir jabatannya di tahun 2024 mendatang ini, sehingga total desa di Kabupaten Malaka sebanyak 127 desa.

Sebanyak 119 desa yang dilantik Bupati Malaka di antaranya terdapat 19 orang perempuan dan 16 orang petahana.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka, Ferdinand Un Muti menyampaikan ini kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 14 Februari 2023.

Pelantikan Kepala Desa di Malaka Dilaksanakan Dalam Satu Sesi 

Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Ferdinand Un Muti menyebut Kabupaten Malaka menargetkan bawa pulang emas dalam ajang Porprov NTT 2022. 

Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Malaka akan melantik para kepala desa terpilih dari hasil pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak 9 Desember 2022 lalu. 

Pelantikan tersebut akan dilaksanakan dalam satu sesi atau satu tahap di Aula Paroki Sta. Maria Fatima Betun, Selasa 14 Februari 2023. 

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Malaka, Ferdinand Un Muti kepada Pos Kupang. 

"Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan dalam satu sesi atau satu tahap saja," singkatnya. 

Sesuai dengan undangan yang dikeluarkan bahwa pelantikan akan berlangsung pada pukul 12. 00 WITA - selesai. 

"Sebelum dilangsungkan acara pelantikan peserta atau para kepala desa terpilih terlebih dahulu melakukan gladi,"tutupnya. *** poskupang.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama