Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Resmi Diumumkan, Cek di Sscasn.bkn.go.id

Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Resmi Diumumkan, Cek di Sscasn.bkn.go.id



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akhirnya mengeluarkan pengumuman seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Guru 2022.

Dalam pengumuman itu, Kemendikbud menginfokan bahwa 3.043 pelamar prioritas 1 atau P1 batal mendapat penempatan.

Pengumuman ini juga bisa dilihat di Sscasn.bkn.go.id 2022.

"Kami sampaikan bahwa setelah dilakukan verifikasi kembali dengan adanya sanggahan oleh pelamar Prioritas 1 (P1), berdampak pada perubahan status 3.043 pelamar Prioritas 1 (P1) dari mendapatkan penempatan menjadi tidak mendapat penempatan," kata Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Selaku Ketua Panitia Seleksi PPPK JF Guru, Prof. Dr. Nunuk Suryani dalam surat edaran Kemendikbudristek 1199/B/GT.00.08/2023.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini," sambungnya.

Terhadap keadaan ini, bagi pelamar yang ingin mempertanyakan lebih lanjut dapat mengakses layanan bantuan Guru PPPK pada laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/contact/contact atau nomor telepon 02150847721.

Daftar 3.043 pelamar P1 yang dibatalkan penempatannya dapat dilihat melalui Surat Edaran nomor 1199/B/GT.00.08/2023 yang dipublikasikan di laman resmi Kemendikbudristek.

Beberapa waktu sebelumnya, Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) Alex Denni mengungkapkan bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 akan segera dikeluarkan paling lambat 10 Maret 2023.

"Kami imbau Ibu/Bapak guru dapat menunggu pengumuman (PPPK guru) tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalisasi pemenuhan kebutuhan guru, agar persoalan kuota penataan guru dapat terselesaikan," ungkap Alex, dikutip dari laman gurudikdas.kemdikbud.go.id.

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama