Masih Jomblo Intip 5 Daerah dengan Penghasil Wanita Tercantik di NTT!

Masih Jomblo Intip 5 Daerah dengan Penghasil Wanita Tercantik di NTT!



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Nusa Tenggara Timur banyak menyimpan keindahan alam yang menawan. Maka tidak mengherankan bila provinsi kepulauan ini menjadi destinasi wisata andalan di bagian timur Indonesia.

Pesona alam NTT (Nusa Tenggara Timur) sebagai destinasi wisata belakangan lagi naik daun. Kalau diulik lagi, rupanya masih banyak tempat wisata lain di NTT yang tak kalah menakjubkan dari Labuan Bajo.

Seperti kita tahu, Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang didominasi oleh tiga kepulauan besar, seperti pulau Flores, Sumba dan Timor bagian barat. Daya tarik wisatanya ya tak lepas dari pesona pantai, perbukitan sampai alam yang menakjubkan.

Dilansir dari berbagai sumber,Dibalik keindahan semuanya itu, Provinsi NTT juga memiliki sejumlah daerah dengan penghasil wanita tercantik :

1.Timor-Dawan



Daerah ini merupakan salah satu suku yang terletak di tengah Pulau Timor. Suku ini, tidak meminta seberapa besar jumlah belis yang akan diberikan oleh pihak keluarga mempelai laki-laki. Namun yang diharapkan mempelai perempuan adalah, kehadiran laki-laki sebagai layaknya seorang laki-laki yang sejati.

Bagi mereka, jika meminta beli yang besar kepada pihak laki-laki, maka sama saja secara halus menjual anak perempuan mereka.

2. Malaka



Daerah di perbatasan Indonesia - Timor Leste ini memiliki sistem matrilineal yang mana, kaum laki-laki harus mengikuti istri tercinta. Hal ini dikenal dengan sebutan perkawinan masuk.

Lelaki alias suami harus membawa diri ke keluarga perempuan dengan membawa siri pinang atau yang biasa disebut 'tanasak'. Dalam perkembangannya, tanasak bisa diganti dengan peralatan make up dan hadiah lainnya yang tentunya minim anggaran buat pihak laki-laki.

3. Sabu



Daerah ini merupakan salah satu daerah di NTT yang tidak meminta belis mahal kepada laki-laki. Di wilayah ini juga, mereka tidak meminta uang ataupun hewan untuk memberikan tetapi, syaratnya adalah berupa siri pinang dan mencium kepada orang tua atau keluarga mempelai wanita. Ciuman ini dimaknai orang Sabu sebagai bentuk rasa hormat dan terima kasih.

4. Bajawa



Sama seperti Malaka, Bajawa Kabupaten Ngada, merupakan salah satu daerah di NTT yang memilik sistem materiallineal yang mana etnisnya sangat mengagungkan posisi perempuan sehingga garis keturunan ditarik dari sang ibu.

Perempuan di Bajawa memiliki peranan besar dalam keluarga. Oleh karena itu, pihak laki-laki tidak perlu membawa belis yang mahal kepada pihak perempuan sebab, dapat dikatakan bahwa perempuanlah yang meminang laki-laki.

5.Manggarai



Gadis Manggarai sering dijuluki bidadari Flores. Enu sapaan akrab gadis Manggarai itu memiliki kecantikan yang tak diragukan.

Memiliki senyum yang manis, tutur kata yang lembut dan pekerja keras itu membuat siapa saja tak rugi untuk menikah dengan enu-enu Manggarai.

Namun perlu diketahui bahwa dibalik paras cantiknya Nona Manggarai, belisnya enu-enu itu juga buat sesak napas.

Jadi jika ingin menikah dengan gadis Manggarai perlu mempertebal isi dompetnya juga. Kalau hanya modal nyawa dan doa saja maka cukup kurungkan niat besar itu.



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama