Uskup Maumere Resmikan dan Berkat Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi Patisomba Sikka

Uskup Maumere Resmikan dan Berkat Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi Patisomba Sikka

GEREJA KATOLIK PATISOMBA- Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi Patisomba, Kabupaten Sikka yang baru diresmikan oleh yang Mulia Uskup Maumere, Mrg. Ewaldus Martinus Sedu, Pr, Sabtu 25 Maret 2023. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Uskup Maumere, Mrg. Ewaldus Martinus Sedu, Pr meresmikan Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi, Patisomba, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Gereja dengan gedung bernuansa Eropa ini diresmikan oleh yang Mulia Uskup Maumere, pada pukul 16.00 wita dan didampingi para imam konselebran se- Keuskupan Maumere, pada Rabu 25 Maret 2023.

Pantau TribunFlores.com, saat berada di Gereja Stasi Patisomba, yang berada di Jalan Don Slipi, Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, itu nampak di penuhi oleh seluruh umat Katolik yang berasal dari stasi tersebut.

Umat Stasi Patisomba, menyambut dengan suka cita dan antusias saat mengikuti peresmian dan pemberkatan gereja, yang dibangun berdasarkan hasil gotong royong umat setempat dan para donasi yang tergabung dalam Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) Jakarta.

Sebelum melaksanakan pemberkatan gereja, Uskup Maumere disambut puluhan umat yang berjejer di kiri dan kanan pintu masuk gereja. Umat berjalan sambil menyapa Uskup dengan sapaan yang sangat ramah.

"Selamat sore bapa Uskup, selamat datang di Gereja kami," ucap salah satu umat yang hadir saat berjejer di pintu masuk gereja.

Saat memasuki pintu gerbang gereja Uskup disambut dengan ritual adat penyambutan tamu dan tarian adat sesuai adat masyarakat setempat. Ritual tersebut sebagai bentuk rasa syukur karena Uskup Maumere beserta para tamu undangan datang tiba dengan selamat demi mengunjungi para umat setempat.

Ritual yang dipimpin tokoh adat setempat sebagai tanda untuk memberikan doa agar Yang Mulia Uskup Maumere bersama para imam dan tamu undangan terhindar dari segala hambatan dan selalu membawa kebaikan.

Selain itu, menurut Ketua Stasi Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi Patisomba, Kristogolus mengatakan berdirinya Gereja yang diberkati Uskup Maumere, merupakan hasil kerja sama, juga gotong royong umat katolik setempat dan berkat bantuan para donatur yang tergabung dalam YPP dari Jakarta.

"Gereja ini hasil dari donatur dari Jakrta yang tergabung dalam YPP dan swadaya umat disini," ujarnya.

Gereja yang di bangun dari hasil swadaya umat dan para donatur ini terlihat tampak indah dan megah serta nyaman dipandang mata.

Kristogolus berharap, gereja ini dapat memperkokoh umat katolik dan menguatkan kebersamaan seluruh umat agar terus menebarkan kebaikan dan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari. *** flores.tribunnews.com





 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama