Wanda Ponika Hadiahkan Sekolah untuk Kemajuan Pendidikan Anak-anak di NTT

Wanda Ponika Hadiahkan Sekolah untuk Kemajuan Pendidikan Anak-anak di NTT

Wanda Ponika (Foto: Wanda Ponika)


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Artis Wanda Ponika yang juga merupakan founder Wanda House of Jewels mengaku sangat prihatin dengan kondisi lokasi pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Wanda pun menghadiahkan satu sekolah yang dana pembangunannya berasal dari penggalangan dana dan penjualan 12 kalung desain pribadinya yang dilelang oleh Wanda House of Jewels.

"Ini merupakan sekolah ke enam yang dibangun oleh Wanda House of Jewels di NTT lewat yayasan kami yang memang berfokus untuk membangun ulang sekolah di wilayah Indonesia Timur sebagai wujud pengabdian kita pada dunia pendidikan yang memang dananya berasal dari penjualan dan lelang di acara perayaan ulang tahun Happy Heart Indonesia kemarin," ungkap Wanda kepada media, Minggu (12/3/2023).

Diungkapkan Wanda, ketertarikannya membangun fasilitas umum khususnya sekolah dan fasilitas kesehatan di NTT memang berawal dari kunjungannya ke NTT beberapa waktu lalu. Wanda melihat NTT yang punya alam yang luar biasa indah namun dari segi pendidikan dan kesehatan tertinggal jauh dengan wilayah lainnya di Indonesia.

"Saat pertama ke NTT, saya ketemu anak anak di sana, mereka pribadi yang hangat dan ramah. Namun sekolah yang mereka punya sangat memprihatinkan. itu yang kemudian mendasari saya membantu anak-anak di sana yang awalnya saya menggelar bakti sosial dengan membagikan 4.000 pasang sepatu buat anak-anak sekolah di sana," lanjutnya.

Wanda lalu melanjutkan proyek perbaikan sekolah pertama di wilayah Manggarai dan Labuan Bajo. Diharapkan, dengan pendidikan yang baik, mereka berkiprah di dunia pariwisata mengingat NTT punya alam yang luar biasa indah.

Wanda percaya 12 kalung yang didesainnya langsung dengan aksen 1 butir berlian berbentuk emerald cut yang dilelangnya sebesar Rp 400 juta akan bisa membantu perbaikan pendidikan dan kesehatan di NTT ke depannya.

"Harapannya apa yang kita berikan ini akan bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat di sana untuk membangun daerah mereka agar lebih baik kedepannya," tandasnya. *** beritasatu.com

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama