Cerita Pria di Desa Lifuleo NTT Berjuang Melawan Maut di Sarang Buaya

Cerita Pria di Desa Lifuleo NTT Berjuang Melawan Maut di Sarang Buaya

Foto: Diseld Salaen (40), warga Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT terluka parah digigit buaya (OLA KEDA/NTT EXPRESS)


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Diseld Salaen (40), warga RT 008/RW 004, Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT lolos dari maut setelah berjuang sendiri melawan seekor buaya ganas, Sabtu 1 April 2023 subuh. 

 Kejadian ini berawal korban bersama rekannya, Yanto Poy sedang memanah ikan di kolam dekat perairan Salupu, Kupang Barat. 

Sekitar pukul 00.00 wita, korban yang sudah sempat memanah ikan berencana untuk pindah ke tempat lain sambil berjalan di pinggir kolam.

Asyik memanah ikan, korban tiba-tiba diserang buaya dari arah belakang. Buaya ganas itu langsung menggigit kaki kirinya. 

 Korban berusaha melepas diri dari gigitan buaya. Namun buaya kembali menggigit betis kanannya. 

 Korban yang kesakitan kemudian berteriak minta tolong kepada temannya. Namun karena gelap, rekannya mengalami kesulitan. 

 Dalam kondisi terluka parah, ia terus melawan buaya yang terus menancap giginya. Ia berusaha memukul dan membuka mulut buaya dengan kedua tangannya.

 Alhasil, buaya pun melepas gigitannya. Ia kemudian berlari ke pinggir kolam lalu memanjat pohon menyelamatkan diri. 

 "Rekan korban berteriak minta pertolongan warga dan membawa korban ke ke RSUD Prof Dr W.Z. Yohanes Kupang untuk mendapatkan perawatan medis," ujar Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, melalui Kapolsek Kupang Barat, Ipda Indra Kurniawan, Minggu 2 April 2023.

 Sarang Buaya

 Kapolsek mengakui lokasi itu sering dijadikan tempat mencari ikan oleh warga setempat. Padahal, kolam itu merupakan tempat atau sarang buaya.

 Di lokasi tersebut warga sering melihat buaya yang sering terdampar.

 Bahkan, berulang kali warga menjadi korban diterkam buaya di lokasi itu. Anehnya, warga tetap nekat memanah ikan di lokasi tersebut.

 "Sangat rawan. Kita imbau agar warga berhati-hati karena kolam itu sudah jadi sarang buaya," tandas Kapolsek. *** nttmediaexpress.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama