Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah Warga di Dusun Matai, Desa Umakatahan Kabupaten Malaka

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah Warga di Dusun Matai, Desa Umakatahan Kabupaten Malaka

OLAH TKP - Kepolisian Sektor (Polsek) malaka Tengah melalukan olah TKP dalam musibah kebakaran rumah warga di Dusun Matai, Desa Umakatahan, Senin 3 April 2023. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Kepolisian Sektor (Polsek) Malaka Tengah Kabupaten Malaka, saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran satu unit rumah warga di Dusun Matai, RT 021/RW 010, Desa UmakatahanKecamatan Malaka Tengah, Senin 3 April 2023 sekitar pukul 03-30 WITA.  

"Satu unit rumah yang habis terbakar sampai rata tanah ini belum dipastikan penyebabnya," kata Kapolres Malaka AKBP Rudi Junus Jacob Ledo, SH., S.I.K., melalui Kapolsek Malaka Tengah, Iptu I Wayan Budiasa SH.

Dikatakannya, untuk ketahui penyebab dari kebakaran rumah warga tersebut pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami sudah lakukan olah TKP di tempat kebakaran bersama tim INAFIS Polres Malaka, beberapa benda yang terbakar juga kami amankan untuk kepentingan penyelidikan," jelasnya.

Jadi, pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran yang jelas terkait satu unit rumah semi permanen berdinding bebak atap daun gewang berukuran 5x7 ini. 

"Dalam musibah kebakaran ini bersyukur tidak ada korban jiwa," ucapnya. 

Sementara pihaknya membeberkan kronologi kejadian tersebut yakni korban atau pemilik rumah atas Lambertus Lelo saat musibah kebakaran dalam posisi masih tertidur.

Korban Lambertus Lelo terbangun dari tidurnya secara spontan kaget ketika melihat rumah miliknya terbakar oleh api. Ia kemudian membangunkan ketiga anaknya yakni Angela Marice Dahu, Herkulana Hoar Taek, dan  Yulius Marianus Bere.

"Kobaran api sudah membesar sehingga korban membangunkan ketiga anaknya yang sedang tertidur dalam rumah tersebut. Lalu korban menyelamatkan satu unit traktor tangan miliknya yang simpan di samping rumah itu," ujar Iptu I Wayan Budiasa sesuai keterangan korban.

Sementara, lanjutnya, untuk parabot rumah tangga yang lainnya tidak bisa diselamatkan karena rumah tersebut rata dengan tanah.

"Semoga penyebab kebakaran rumah warga tersebut bisa diungkapkan," tutupnya.  (nbs) *** poskupang.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama