AMPN NTT Gelar Aksi Damai di Polda NTT, Kecam Tindakan Oknum yang Intimidasi Demonstran di Kabupaten Nagekeo

AMPN NTT Gelar Aksi Damai di Polda NTT, Kecam Tindakan Oknum yang Intimidasi Demonstran di Kabupaten Nagekeo

AKSI DAMAI - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Nagekeo menggelar aksi damai di Polda NTT, Jumat (5/5/2023). AMPN NTT Gelar Aksi Damai di Polda NTT,  Kecam Tindakan Oknum yang Intimidasi Demonstran di Nagekeo. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Nagekeo ( AMPN ) NTT menggelar aksi damai di depan Markas Polda NTT, Jumat 5 Mei 2023.

Para mahasiswa yang menggelar aksi demo tersebut tergabung dalam organisasi GMNI, PMKRI, dan Perhimpunan Mahasiswa Asal Nagekeo ( PERMASNA ) berjumlah sekitar 20 orang.

Para mahasiswa mengenakan atribut organisasi kemudian membawa beberapa kertas yang bertuliskan tuntutan orasi aksi damai tersebut.

Setelah berorasi sekitar satu jam, para perwakilan aliansi berkesempatan bertemu untuk audiens dengan Waka Polda NTT, Brigjen Pol Heri Sulustianto.

 Usai melakukan audiens, perwakilan kembali berkumpul bersama rekan-rekannya, kemudian kembali ke Margasiswa PMKRI Cabang Kupang.

Kepada POS-KUPANG.COM, Koordinator Lapangan AMPN NTT, Yohanes Gabriel Meo mengatakan aksi damai yang digelar membawa beberapa tuntutan antara lain tindakan intimidasi yang merujuk pada tindakan kekerasan seperti tertuang dalam percakapan WhatsApp.

"Percakapan tersebut mengarah pada tindakan intimidasi dan dugaan kekerasan terhadap kerja jurnalis," ungkap Yohanes Meo.

Para mahasiswa juga mengecam tindakan oknum yang melakukan intimidasi terhadap para demonstran yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Nagekeo.

Pihaknya juga meminta Polres Nagekeo mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Danga, dan Polda NTT mengawal penanganan kasus tersebut hingga tuntas. (Pos Kupang.Com)




 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama