Bawaslu Kabupaten Malaka Himbau Bacaleg Turunkan Baliho yang Bernuansa Kampanye

Bawaslu Kabupaten Malaka Himbau Bacaleg Turunkan Baliho yang Bernuansa Kampanye



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Malaka meminta kepada bakal calon anggota legislatif/bacaleg untuk menurunkan sendiri baliho yang bernuansa kampanye di dalam kota  maupun di ruas jalan raya umum. 

Imbauan ini ditandai dengan surat edaran yang  dikirim kepada seluruh partai politik di Kabupaten Malaka. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten MalakaPetrus Kanisius Nahak alias Kenz Nahak kepada Pos Kupang ketika dihubungi dari Betun, Rabu sore 19 Juli 2023.

"Bagi para bacaleg kita sudah minta untuk turunkan baliho yang bernuansa kampanye, dan kita sudah bersurat ke semua partai politik sebagai himbauan," jawabnya.

Dikatakan, baliho/atribut kampanye yang bisa dipasang di dalam kota maupun ruas jalan raya umum yaitu atribut dari partai peserta Pemilu. Sementara untuk bacaleg boleh memasang baliho namun desain spanduk /gambarnya tidak boleh mengajak mencoblos nomor tertentu. 

"Ia karena belum ada penetapan dari pihak Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Malaka," tegasnya singkat. 

Menurut dia, untuk aksi penurunan baliho atau atribut kampanye ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (SaatPol PP) Kabupaten Malaka. 

Sementara, Plt. Kasat Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) atas nama Stefanus Nahak Klau menyampaikan, dalam pantauan bersama timnya bahwa baliho -baliho para bacaleg yang bernuansa kampanye sudah diturunkan.

"Ia terutama di dalam Betun Ibukota Kabupaten Malaka sudah tidak terlihat lagi, namun untuk di ruas jalan raya umum pihaknya belum bisa memastikan sudah diturunkan bacaleg atau belum tapi bilamana ia bersama timnya melihat masih terpasang dipastikan akan diturunkan," tandasnya tegas. (nbs) *** poskupang.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama