Viral, Ketika Seorang Imam Katolik Lahir dari Rahim Keluarga Muslim Pulang Kampung di NTT

Viral, Ketika Seorang Imam Katolik Lahir dari Rahim Keluarga Muslim Pulang Kampung di NTT



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Panggilan hidup menjadi seorang Imam Katolik begitu unik dan penuh misteri. Manusia hanya punya waktu untuk menjawab dengan kesungguhan hati menyerahkan diri pada penyelenggaraan kehendak-Nya.

Karya Terbesar Allah kembali tersaji lagi di Tanah Flores, kala seorang biarawan ditahbiskan menjadi Imam Katolik.

Yang unik adalah biarawan tersebut lahir dari rahim keluarga yang beragama Islam.

Hal ini terbilang unik, lantaran jarang terjadi seorang dari keluarga beragama Islam memilih jalan hidup menjadi seorang Imam Katolik.

Namun sekali lagi, bagi Tuhan tiada yang mustahil, jika manusia memiliki keterbukaan untuk menjawabi panggilan-Nya.

Nama biarawan itu yakni Pastor Gusty, OCD. Akun tiktok @sahabat_sepeziarahan sempat memposting video ketika Pastor Gusty, OCD pulang kampung bertemu keluarga besarnya di NTT tepatnya di Mbarungkeli, Riung, Ngada.

Video berdurasi 26 detik itu mendapat ragam tanggapan dari warganet pengguna tiktok.

Berdasarkan cuplikan video yang diposting akun @sahabat_sepeziarahan tampak Pastor Gusty, OCD bertemu dengan keluarganya yang beragama Islam.

Terlihat ibu-ibu mengenakan jilbab bersalaman dengan Pastor Gusty.

Seorang ibu berpakaian dan berjilbab warna biru, nampak menetaskan air mata saat bersalaman dengan Pater Gusty.

Pater Gusty membalas memeluk ibu itu dan menenangkannya.

Akun @sahabat_sepeziarahan dalam unggahannya menulis "Seorang Imam Katolik yang Lahir dari Rahim Keluarga Islam".

Lalu dalam captionnya dia menulis " Pastor Gusty, OCD saat pulang kampung dan disambut keluarga besar di NTT". Caption itu diberi tagar #omk #omkindonesia #katolikku_keren #fyp dan beberapa tagar lainnya.

Video yang dipublis 2 hari lalu itu, telah dibagikan 6 kali, 5 akun menjadikan video tersebut sebagai video favorit, terdapat 6 komentar dan 265 klik like.

Untuk diketahui, biara OCD tempat Pastor Gusty menjalani panggilan Imamatnya merupakan Ordo Karmel Tak Berkasut yang saat ini dikenal dengan inisial "O.C.D".

Cabang tertua dari keluarga besar Ordo Karmel yaitu Karmelit dari Observansi Kuno (sering kali dirujuk dengan sebutan "Karmelit" saja), menggunakan inisial "O. Carm."

Sementara cabang sekular dari ordo ini (Ordo Karmel Tak Berkasut Sekulir, yang sebelumnya dikenal sebagai Ordo Ketiga) menggunakan inisial "O.C.D.S." 






 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama