Viral! Kontroversi Lagi, Gubernur NTT Sebut Orang Miskin Makan Nasi Banyak

Viral! Kontroversi Lagi, Gubernur NTT Sebut Orang Miskin Makan Nasi Banyak

Gubernur NTT sebut ciri orang miskin ketika makan nasi banyak. (Instagram/@memomedsos)


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Nama Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, kembali menjadi sorotan dan menghebohkan publik soal pernyataannya yang menyebut ciri orang miskin ketika makan nasi dengan porsi banyak. 

Hal itu diungkapkan oleh Viktor Bungtilu Laiskodat saat menghadiri peringatan hari ulang tahun kedua Badan Pangan Nasional (Bapanas), pada Sabtu (12/8/2023) kemarin. 

Dalam acara itu turut dihadiri oleh Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, yang berlangsung di halaman kantor Gubernur NTT. Dalam sambutannya, Viktor menyoroti soal pola makan masyarakat, termasuk orang miskin.

Melalui unggahan akun Instagram @memomedsos, diketahui Gubernur NTT mengatakan bahwa orang miskin bakal makan nasi banyak, yang notabenenya adalah karbohidrat, ketimbang protein. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, semakin orang menjadi kaya, maka seharusnya mengonsumsi karbohidrat lebih sedikit. Ciri khas manusia, itu bisa dilihat saat makan, menurut dia. 

“Kalau nasinya ambil banyak, itu orang miskin. Tapi kalau ambil yang banyak protein, itu orang kaya,” kata Viktor, seperti dikutip dari instagram @memomedsos, Minggu (13/8/2023). 

Sehingga menurutnya, harus ada dorongan untuk mengonsumsi protein dan mengurangi karbohidrat. Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyinggung soal beras. Apabila masih meributkan soal beras, itu tandanya orang miskin. 

 “Yang masih ribut soal beras berarti kita masih miskin. Ciri khas orang miskin itu makan nasi dalam jumlah banyak. Lauknya hanya dua saja. Sambil dia cium, terus makan nasi, dilakukan berulang kali. Nanti setelah terakhir baru makan ikan dan nasi yang terakhir,” ujar Viktor dalam sambutannya. 

Sontak, pernyataan Viktor itu pun menuai beragam reaksi dari warganet. Mereka menyebut kalau pria yang juga pernah viral di media sosial terkait jam sekolah di NTT, kini kembali membuat pernyataan kontroversi

“Orang miskin gak mikirin apa itu protein ataupun karbohidrat, yang penting bisa makan dan kenyang itu udah bersyukur sekali pak,” tulis akun @faa*****. 

“Lagi-lagi dengan pernyataan-pernyataan yang kontroversi,” tulis akun @etg***. 

“Kalau ciri khas koruptor makannya gimana ya?,” sentil yang lainnya. 

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama