Pesan Haru! Stacia, Guru dari NTT Usai jadi Narasumber Bersama Menteri Nadiem Makarim

Pesan Haru! Stacia, Guru dari NTT Usai jadi Narasumber Bersama Menteri Nadiem Makarim

Guru SD dari NTT jadi narasumber bersama Menteri Nadiem Makarim (Foto: ist)


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Stacia Alessandra Nau Guru SD Inpres Rata Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) ikut menjadi narasumber dalam diskusi publik bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekologi Indonesia, NadiemMakarim Selasa 26 September 2023.

Diketahui, diskusi dilakukan usai peluncuran buku berjudul ‘Bangkit Lebih Kuat: Studi Kesenjangan Pembelajaran’.

Mewakili para guru, Stacia menjelaskan soal penerapan kurkulum merdeka di sekolahnya dan juga proses pembelajaran melalui guru penggerak.

Stacia bercerita soal lost Learning siswa di sekolahnya ketika masa pandemi covid 19 dan sesudahnya.

“Perasaan saya menjadi narasumber bersama menteri pendidikan sangat senang, merasa bangga dan terharu,” jelas Stacia.

“Karena bisa hadir disini bertemu langsung dan bisa menyampaikan proses pendidikan yang ada di daerah saya,” katanya.

Dia berharap agar semua guru di NTT dan Nagekeo bisa selalu semangat dalam membangun pendidikan.

“Saya sampaikan harapan untuk pendidikan di Nagekeo ke depannya semakin maju diharapkan semua guru tetap semangat dan tidak putus asa dalam mendidik anak bangsa walaupun harus mendaki gunung melewati sungai dan akses intertent yang sulit,” kata Stacia.

“Semoga bisa mendapatkan fasilitas yang sama,” ujarnya.

Sedangkan bagi rekan-rekan guru, Stacia berpesan “untuk teman teman guru di nagekeo dan NTT tetap semangat untuk memajukan pendidikan di NTT, khususnya nagekeo”.  

Sementara itu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim berpesan bahwa perubahan masif sedang terjadi.

“Kita sangat terkejut karena perubahan ini sangat cepat terjadi.  Pesan saya untuk para guru keluarlah dari dalam kelas dan bicarakan pada guru-guru lain,” jelas Nadiem.

Dia meminta agar guru tidak boleh putus asa dan kebingungan adalah hal yang normal.

“Semua guru pasti kebingungan dengan program guru penggerak. Didalam ruang kelas selalu percaya pada potebnsi anak. Guru hebat adalah guru yang punya kepercayaan pada setiap anak dalam ruang kelasnya bisa maju,” kata Nadiem.*** siarindo.com



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama