Lagi-lagi Tiga Jenazah PMI asal NTT Tiba Dalam Sehari, Total Hingga Saat Ini 125 Jenazah

Lagi-lagi Tiga Jenazah PMI asal NTT Tiba Dalam Sehari, Total Hingga Saat Ini 125 Jenazah

DOA - Tampak Suster Laurentia dari JPIC saat memimpin doa ketiga jenazah setelah tiba di kargo Bandara El Tari Kupang, Sabtu 21 Oktober 2023. 



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Dalam satu pekan terakhir, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima tiga jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI). Secara keseluruhan, hingga saat ini sudah ada 125 warga NTT yang dipulangkan sudah tidak bernyawa.

Tiga jenazah itu dibawa dari luar negeri yang menyinggahi Jakarta dan tiba di Kargo Bandara El Tari Kupang pada waktu yang berbeda. 

Ketiga jenazah itu diterbangkan dari Jakarta menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 448, Sabtu 21 Oktober 2023 pukul 12.45 Wita. 

Saat tiba, jenazah asal Belu, Ende dan Nagekeo itu dijemput petugas BP2MI Kupang bersama keluarga. Khusus satu jenazah dari Kabupaten Belu, petugas lalu menyerahkan ke keluarga yang hadir usai didoakan oleh Suster Laurentia. 

Jenazah dari Nagekeo dan Ende masih harus dilakukan pengemasan peti lalu dibawa ke ruang jenazah RS Prof Johanes Kupang untuk disemayamkan sementara sebelum dibawa ke Ende dan Nagekeo. 

Jenazah atas nama Irfan Letto (11) merupakan warga Takirin Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu. Penyebab kematian belum diketahui. Almarhum meninggal pada 15/10/2023 lalu. 

Kemudian jenazah Ratnasari (45) merupakan warga  Desa Kota Ratu, Kecamatan Ende Utara Kabupaten Ende.

Dia meninggal dunia saat melahirkan di rumah sakit Sandakan, Malaysia. 

Lalu untuk jenazah Robertus Dao berasal dari Desa Anakoli Kecamatan Wolowae, Kabupaten Nagekeo. Almarhum meninggal dunia karena serangan jantung. 

Catatan dari POS-KUPANG.COM, hingga pekan ketiga bulan Oktober 2023, sudah 9 jenazah PMI yang dibawa dari luar negeri kembali ke NTT. 

Petugas BP2MI NTT Steven, mengingatkan masyarakat agar masyarakat yang hendak mencari kerja ke luar negeri agar melengkapi syarat yang telah ditetapkan. 

Ia jug menyebut, jumlah angka ini terbilang meningkat dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Namun begitu, dia tidak menerangkan peningkatan seperti apa. *** poskupang.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama