Lionel Messi Kembali Raih Ballon d'OR 2023, Kalahkan Erling Haaland

Lionel Messi Kembali Raih Ballon d'OR 2023, Kalahkan Erling Haaland

Lionel Messi di Chatelet Theatre, Paris, untuk malam penganugerahan Ballon d'Or 2023 pada Selasa (31/10) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Lionel Messi resmi dianugerahi trofi Ballon d'Or 2023, yang merupakan titel kedelapan sepanjang kariernya di Chatelet Theatre, Paris, Prancis, pada Selasa (31/10) dini hari WIB. Messi mengalahkan nama-nama besar lain yang menjadi pesaingnya seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Messi telah membantu Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar pada Desember lalu. Kini, eks pemain Barcelona itu membela Inter Miami di MLS Amerika Serikat.

Suara untuk Messi mengungguli Haaland yang berperan membantu Man City meraih treble winner musim 2022/23. Hasil vote-nya juga lebih baik dari eks rekan setimnya di Paris Saint-Germain sekaligus bintang muda Prancis, Kylian Mbappe.

Pemenang Ballon d'Or dipilih oleh 100 jurnalis dari seluruh dunia. Berikut ini hasilnya.

Top 5 Ranking Hasil Vote Ballon d'Or 2023

1.      Lionel Messi

2.      Erling Haaland

3.      Kylian Mbappe

4.      Kevin de Bruyne

5.      Rodri Hernandez

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama