Viral Pasangan Lansia di Kabupaten Kupang NTT Menikah di Usia 83 Tahun

Viral Pasangan Lansia di Kabupaten Kupang NTT Menikah di Usia 83 Tahun



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Meski di usia mereka yang sudah lanjut, pasangan suami istri Anderias Anin (81) dan Naomi Putis Lulut Pah (83) meresmikan hubungan mereka dalam pernikahan.

Keduanya menjalin hidup bersama selama 22 tahun dan selama ini menetap di Desa Noelbaki, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Opa Ande dan Oma Omi, sapaan akrab pasangan lansia ini mengucapkan janji suci di rumah mereka di Desa Noelbaki pada Jumat, 27 Oktober 2023 pagi.

Seremoni  ini disaksikan oleh banyak pasamg mata mulai dari keluarga mereka, kerabat, dan warga desa yang turut berbahagia. Ibadah pemberkatan nikah dipimpin oleh Pdt Daniel Manu, Ketua Majelis Jemaat Pengharapan Dendeng, Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT).

"Hari ini kita menyaksikan peristiwa iman yang luar biasa. Meski fisik melemah tapi mereka terbuka dan mau menerima berkat Tuhan. Kini Opa Ande dan Oma Omi telah jadi keluarga yang dikasihi dan ditegukan oleh Tuhan" ujar Pdta Daniel.

Opa Ande dan Oma Omi mengaku bahagia bisa dipersatukan dalam upacara pernikahan suci ini. Mereka saling mencintai sejak pertama kali bertemu tahun 2001.

“Saya bertemu Oma tahun 2001. Sejak itu kami saling jatuh cinta dan tinggal bersama," ujar Opa Ande.

Oma Omi  bersyukur bisa menikah dengan pujaan hatinya. Ia mengatakan bahwa cinta mereka tidak pernah pudar meski sudah tua.

"Kami selalu berdoa agar Tuhan memberkati hubungan kami. Kami sangat bahagia bisa menikah di usia ini," ujar Oma Omi.

Opa Ande dan Oma Omi tinggal bersama di sebuah rumah sederhana di Desa Noelbaki. Mereka mengaku tidak membutuhkan banyak harta atau kemewahan untuk hidup bahagia.

"Yang penting kami sehat dan damai. Kami tidak meminta banyak dari hidup ini. Kami hanya ingin bersama sampai akhir hayat kami," tutur Opa Ande. *



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama