Hampir Sebulan Hilang, Pensiunan Guru di Kabupaten Belu NTT Ditemukan Tinggal Kerangka di Hutan

Hampir Sebulan Hilang, Pensiunan Guru di Kabupaten Belu NTT Ditemukan Tinggal Kerangka di Hutan


Celana mayat pensiunan guru yang ditemukan tewas tinggal kerangka dalam hutan di Belu. (Foto: Dok. Polres Belu)



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Seorang pensiunan guru bernama Petrus Lelo Atok ditemukan tewas di Hutan Kelelawar, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kondisi mayat dalam hutan itu sudah tinggal kerangka.

"Kondisi tidak utuh lagi, hanya tulang belulang saja," ujar Kasi Humas Polres Belu AKP I Ketut Karnawa saat dihubungi detikBali, Rabu (22/11/2023).

Karnawa menjelaskan jasad pria berusia 78 itu ditemukan oleh penggembala sapi bernama Dominggus Taro (42) saat ngangon sapinya di hutan itu, Senin lalu (20/11/2023) sekitar pukul 13.30 Wita.

Dia terkejut saat melihat ada sepasang baju dan celana, serta ada tengkorak di sampingnya. Ada juga sandal dan kalung rosario di sekitaran tempat kerumunan sapi.

Dominggus langsung memanggil rekannya bernama Muti Bere (39) untuk mengecek. Saat itu, mereka pun menemukan sisa-sisa tulang belulang lain.

Penemuan kerangka manusia itu lantas dilaporkan ke aparat Desa Toheleten dan diteruskan ke polisi. Sontak penemuan itu bikin heboh warga dan sampai ke telinga pihak keluarga.

"Jadi saat itu, polisi dan warga langsung mengevakuasi jasad tersebut ke rumahnya. Keluarganya juga menolak dilakukan autopsi dan menerima kematiannya sebagai musibah," jelas Karnawa.

Belakangan diketahui, pria lanjut usia itu dilaporkan hilang sejak 28 Oktober 2023. Korban diketahui mengidap penurunan daya ingat dan asma.

"Saat menghilang keluarganya sempat mencarinya, namun tidak ditemukan sehingga keluarga membuat informasi di media sosial dan laporan polisi untuk melakukan bantuan pencarian," ungkapnya.





Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama