Megawati Absen Acara Kenegaraan Tanda Renggang dengan Jokowi? ini Kata Mardiono

Megawati Absen Acara Kenegaraan Tanda Renggang dengan Jokowi? ini Kata Mardiono

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputi (kiri) dan Plt Ketum PPP Mardiono di DPP PDIP, Minggu (30/4/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri absen dalam pelantikan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menuai tanya. Sebab biasanya dalam acara kenegaraan terutama pelantikan pejabat negara, Megawati hadir.

Menanggapi hal ini, Ketum PPP Mardiono tak setuju hal ini dikaitkan dengan adanya keterbelahan di PDIP dan merenggangnya hubungan Megawati dan Presiden Jokowi.

"Itu kebetulan. Secara kebetulan aja mungkin apakah persoalan kesehatan ya, atau persoalan yang lain-lain. Tetapi dalam hal-hal acara kenegaraan itu ada bagian-bagian yang memang harus hadir misalnya, yang sangat itu menjadi misalnya peringatan Hari Pahlawan Nasional," kata Mardiono di Gedung High End, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/10).

"Ya tentu figur-figur pahlawan itu yang pejabat yang kaitannya dengan pahlawan yang bertanggung jawab itulah yang harus hadir. Enggak. Saya yakini ini tidak (ada keterbelahan)," imbuh dia.

Lebih lanjut, Mardiono pun optimistis PDIP masih solid dan kompak bersama partai pengusung Ganjar-Mahfud.

Di pendukung Pak Ganjar-Mahfud ini keempat partai ini partai yang paling solid, kita di setiap event besar, di momen tertentu kami selalu ada, itu misalnya. Yang lengkap untuk menghadiri undian pengambilan nomor di KPU, yang lengkap ketumnya hadir hanya pendukung Ganjar-Mahfud," ujar Mardiono.

"Karena memang kita dari awal kita berkomitmen sampai akhir pada pemenangan Pak Ganjar-Pak Mahfud kita kompak. Itu adalah kontrak politik kami," tandas dia.

 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama