Pimpinan DPRD Kabupaten Malaka Angkat Bicara Terkait Aksi Anggotanya Palang Gedung Dewan Pakai Mobil

Pimpinan DPRD Kabupaten Malaka Angkat Bicara Terkait Aksi Anggotanya Palang Gedung Dewan Pakai Mobil



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik Taek, tidak mengetahui salah satu anggotanya menggunakan mobil pribadinya bermerk Kijang Innova berwarna kuning dengan Nomor Polisi DH 1312 EC memalang pintu pagar gedung kantor tersebut di Betun, Senin 20 Novemer 23 sore. 

"Tadi ada sedikit urusan di ruangan. Saya tidak tahu terkait insiden ini keluar datang sudah ada banyak manusia di luar. Tapi saya tidak tahu apa-apa," katanya ketika ditemui POS-KUPANG.COM di halaman depan Gedung Kantor DPRD Malaka

Menurut dia, apakah ini ada masalah internal oknum anggota DPRD Jimianus Koi dengan anggota DPRD lainnya dirinya tidak mengetahuinya secara pasti. 

"Apakah ada masalah internal oknum anggota DPRD, Jimianus Koi dengan anggota DPRD Malaka lainnya kita tidak tahu sampai disana. Jadi saya benar-benar tidak ketahui persoalan mendasarnya seperti apa," ujarnya.

 Sampai dengan saat ini, aktivitas di Gedung Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)   atau Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malaka kembali normal.

Pasca oknum anggota DPRD Malaka, Jimianus Koi menggunakan mobil pribadinya bermerk Kijang Innova berwarna kuning dengan Nomor Polisi DH 1312 EC memalang pintu pagar gedung kantor tersebut. 

Aksi tersebut, diketahui oleh pihak kepolisian wilayah setempat. Beberapa anggota dengan menumpangi mobil patroli polisi sempat mengambil gambar. 

Setelah mengambil gambar, tidak lama kemudian beberapa anggota polisi tersebut kembali menumpangi mobil patroli berjalan kembali ke arah Utara. 

Tidak lama kemudian, dua orang suruhan oknum anggota DPRD Malaka, Jimianus Koi datang mengambil mobil tersebut. 

"Kami disuruh Bapak Jimi Koi untuk datang ambil mobil," kata salah satu orang suruhan oknum anggota DPRD itu kepada penjaga pos di kantor tersebut dan disaksikan POS-KUPANG.COM

Sekretaris DPRD Malaka, Carlos Monis menyampaikan, terkait dengan insiden tersebut pihaknya tidak tahu menahu.

"Saya dari tadi di dalam ruangan jadi tidak tahu menahu terkait insiden tersebut. Biasanya seperti itu Bapak-bapak anggota Dewan iseng atau sekedar main-main tidak sungguhan. Jangan sampai mobilnya macet sehingga terparkir dalam posisi memblokir pintu pagar gedung kantor tersebut iya kita tidak tahu. Yang jelas aktivitas perkantoran normal seperti biasanya," terangnya. 
Sebelumnya, Jimianus Koi selaku anggota DPRD Malaka asal Partai Golkar menggunakan mobil pribadinya bermerk Kijang Innova berwarna kuning dengan Nomor Polisi DH 1312 EC memalang pagar pintu gedung Kantor DPRD atau Sekretariat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malaka tersebut di Betun, Senin 20 November 2023. 

Setelah pagar pintu gedung Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malaka, Jimianus Koi enggan berkomentar terkait alasannya memalang pintu pagar tersebut. 

"Saya belum bisa memberi komentar terkait dengan alasan memalang pintu pagar gedung  kantor tersebut. Besok akan saya memberikan keterangan lengkapnya kepada wartawan," ucap Jimianus Koi ketika dihubungi POS-KUPANG.COM melalui via telepon watsApp. 

Mobil bermerk Kijang Innova berwarna kuning dengan Nomor Polisi DH 1312 EC ini terparkir dengan posisi melintang yaitu depan mobil mengarah ke bagian Timur bagian belakang mengarah ke arah Barat. 

"Mobilnya secara tiba-tiba saja terparkir melintang di depan pintu pagar Gedung DPRD Malaka. Setelah terpakir Bapak Dewan meninggalkan mobil tersebut," jawab Mercio selaku Satpol PP di Sekretariat DPRD Kabupaten Malaka ini. 

Menurut dia, selesai parkir mobil tanpa mengeluarkan satu katapun langsung meninggalkan mobil tersebut.

"Kita tidak tahu apa masalahnya, tiba-tiba saja mobil sudah terparkir melintang di depan pagar gedung Sekretariat Dewan," paparnya. (nbs) *** poskupang.com



Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama