Semua Orang Bisa Menulis Cerita

Semua Orang Bisa Menulis Cerita



Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk) Mendengar kata menulis, mungkin menurut sebagian orang adalah hal yang sangat sulit, terlebih dalam menulis sebuah cerita. Selain karena harus mengikuti aturan penulisan sesuai PEUBI, menuangkan ide dan imajinasi tidaklah mudah. Banyak tantangan yang harus dilalui.

Pendapat saya pribadi, selain karena harus sesuai dengan PEUBI dalam menulis, mencari ide cerita yang mampu menarik perhatian banyak orang juga cukup sulit. Apalagi sudah banyak genre cerita atau alur yang dikemas berulang kali.

Lalu bagaimana cara mengatasi supaya kegiatan menulis tidak menjadi sulit?

Selain mengembangkan ide dan imajinasi, memantapkan diri untuk menulis cerita juga sangat penting. Penulis harus konsisten dengan apa yang sedang ditulisnya, selain itu penulis juga harus menikmati waktu menulisnya supaya hati terasa senang.

Menurut pendapat pribadi, jangan menganggap jika menulis adalah hal yang sulit. Jangan beranggapan jika menuangkan ide dan imajinasi kita, tidak akan ada yang membacanya atau mengapresiasi nya. Sekecil apapun usaha kita untuk menulis, pasti akan ada yang mengapresiasi karya kita.

Tulislah cerita dengan gaya penulisan kita sendiri, tidak perlu terlalu kaku atau formal, karena sudah banyak cerita dengan penulisan non-formal yang banyak diminati. Jangan menjadikan menulis sebagai beban atau kesulitan, karena pada dasarnya menulis merupakan salah satu cara untuk meringankan pikiran.



 

Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama