Peduli Adat dan Budaya, Kerajaan-Kerajaan di Wilayah NTT Dukung Ganjar Jadi Presiden

Peduli Adat dan Budaya, Kerajaan-Kerajaan di Wilayah NTT Dukung Ganjar Jadi Presiden

Raja-raja di NTT dukung Ganjar-Mahfud/Foto: Ist


Setapak Rai Numbei (Dalan Inuk)Kerajaan-kerajaan yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT) siap bersatu untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Di antaranya Kerajaan Larantuka, Kerajaan Rabasa di Kabupaten Malaka, Kerajaan Amanatun Timor NTT, dan Kerajaan Amfoang di Kabupaten Kupang.

Hal itu disampaikan mereka dalam pertemuan silaturahmi raja-raja NTT dengan perwakilan Dinasti Nusantara di Hotel On The Rock, Jalan Timor Raya, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (13/12/2023).

Dinasti Nusantara merupakan relawan dari kalangan raja, ratu, sultan, dan tokoh adat yang ada di Indonesia. Pertemuan itu dihadiri juga oleh Penggagas dan Pendiri Dinasti Nusantara Sri Paduka KGPAA Mangku Alam II dari Yogyakarta, dan Koordinator Nasional Dinasti Nusantara KPH Andi Bau Malik Barammamase Karaenta Tukajannangngang Satrio Sasmito dari Kerajaan Gowa Sulawesi Selatan.

Juru Bicara Kerajaan Rabasa di Kabupaten Malaka, Nai Nando Bere San mengaku bersedia hadir bersama raja-raja lainnya karena disatukan oleh cita-cita yang sama, yaitu ingin agar presiden yang terpilih nantinya adalah sosok yang peduli dengan kesultanan dan kerajaan yang ada di Nusantara.

Figur pemimpin yang mereka dambakan tersebut melekat pada diri Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3 di Pemilu 2024.

"Pernyataan sikap kami dari kerajaan bahwa kami sudah komitmen atas seizin restu dari Yang Mulia di kerajaan, sesuai mandat dan perintah utusan bahwa kami sudah bulatkan tekad untuk mendukung Pak Ganjar di Pilpres nanti. Kami siap untuk memenangkan beliau untuk pilpres 2024 nanti," ujar Jubir Kerajaan Rabasa, Nai Nando.

Mereka tertarik untuk memilih Ganjar setelah melihat sendiri bagaimana kepedulian capres berambut putih itu terhadap adat dan budaya, saat ikut andil dalam kegiatan keraton di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

"Kami melihat itu sebagai salah satu sikap dari Pak Ganjar untuk bagaimana menghidupkan kembali kebudayaan yang selama ini memang tenggelam," ungkap dia. *** news.okezone.com

 


Suara Numbei

Setapak Rai Numbei adalah sebuah situs online yang berisi berita, artikel dan opini. Menciptakan perusahaan media massa yang profesional dan terpercaya untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan bijaksana dalam memahami dan menyikapi segala bentuk informasi dan perkembangan teknologi.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar hindari isu SARA

Lebih baru Lebih lama